Melalui Inovatif Produk, Enesis Group Ajak Masyarakat Sehat

Loading

BALIKPAPAN,Swarakaltim.com – Perusahaan fast moving consumer goods (FMCG) Enesis Group ikut berpartisipasi meningkatkan kesehatan masyarakat. Sejak berdiri tahun 1988, Enesis Group telah mengeluarkan berbagai produk kesehatan. 

Enesis Group merupakan perusahaan pertama yang memproduksi lotion anti nyamuk di Indonesia dengan merk dagang Soffell, yang hingga saat ini merupakan lotion anti nyamuk  terlaris di Asia dan Timur Tengah. 

Kesuksesan Soffell mendorong perusahaan untuk mengembangkan bidang usahanya di kategori minuman fungsional sejak tahun 1996, yang 

ditandai dengan peluncuran Adem Sari sebagai minuman berkhasiat untuk meredakan panas  dalam dan gejalanya.

Perusahaan yang terdiri dari 3 perusahaan yaitu PT Herlina Indah, PT Sari Enesia Indah dan PT Marketama Indah tersebut terus berinovasi. 

“Enesis Group terus berinovasi secara konsisten dengan meluncurkan  produk-produk terbarunya, termasuk juga Air Sejuk Adem Sari dan Amunizer yang 

diluncurkan di penghujung tahun 2021 ini,” jelas Grizella selaku Public Relations Officer Enesis Group, kepada awak media dalam Webinar, belum lama ini. 

Kesuksesan perusahaan meluncurkan berbagai produk juga dilakukan di tengah pandemi. Bahkan produk yang diluncurkan juga untuk mencegah penyebaran covid-19. Yaitu produk hand sanitizer dengan merk antis. 

Kemudian produk aromatic yang juga membantu masyarakat saat menggunakan masker untuk enak dihirup. 

“Ini produk muncul karena orang Indonesia katanya suka cuci tangan pakai teh tawar. Dan bau teh melati itu menjadi khasnya orang Indonesia,” terangnya.

Menurut Grisella, Enesis juga berorientasi pada pemenuhan konsumen. Utamanya dalam mengembangkan produk-produk inovatif sebagai solusi kebutuhan masyarakat dengan menjamin kualitas produk. 

“Juga meningkatkan kepedulian dan tanggungjawab terhadap kepentingan lingkungan dan sosial. Termasuk dalam kesehatan masyarakat yang didukung dengan produk kesehatan,” tandasnya. 

Tak hanya dengan inovasi produk dari pengembangan penelitian yang dilakukan. Enesis Group juga berpartisipasi dalam menciptakan CHSE dilingkungan pelaku usaha kreatif, Menparekraf Sandiaga Uno menyebut Sentra dan Mobil Vaksin keliling merupakan sebuah kolaborasi – aksi nyata bersama membantu mempercepat program pemerintah. 

“Kemenparekraf terus bekerja untuk menyusun program vaksinasi ini bisa menyasar seluruh pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai dari Pulau Sumatera sampai dengan Papua,” kata Sandiaga Uno. 

Ia mengapresiasi Enesis Group yang telah menunjukkan komitmen sekaligus berkolaborasi memulihkan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak pandemi. 

Enesis juga terlibat dalam mengamankan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 yang berlangsung pada 20 Desember 2021 hingga 7 Januari 2022 silam. (*)