DPRD Balikpapan Gelar Paripurna Untuk Sahkan AKD

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan gelar rapat paripurna untuk mengesahkan susunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Rapat Paripurna DPRD Balikpapan dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono di Ruang Rapat Paripurna, Selasa (22/3/2022).

Budiono menyampaikan rapat paripurna paripurna ke 4 masa sidang pertama telah menetapkan lima rancangan keputusan. Yakni, rancangan keputusan Badan Musyawarah, rancangan putusan Komisi, rancangan putusan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), rancangan putusan Badan Musyawarah (Banmus), Badan Anggaran (Banggar ) dan rancangan putusan Badan Kehormatan (BK).

Berdasarkan keputusan rapat gabungan yang dilaksanakan pada sore hari yang membahas dan menyepakati surat dari fraksi-fraksi terkait usulan anggota fraksi untuk ditempatkan pada komisi maupun Badan. “Itu yang sudah terjadi, Alhamdulillah, kita sudah bisa menyelesaikan penetapan AKD,” terangnya.

Usai terbentuknya AKD, untuk mengawali kegiatan terlebih dahulu akan dilakukan rapat badan musyawarah untuk melakukan rencana kerja. Setiap komisi nantinya akan melakukan pembahasan jadwal kegiatan kerja. “Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua fraksi dan anggota DPRD,” imbuhnya.

Untuk diketahui, nama-nama dan susunan alat kelengkapan DPRD Balikpapan yang dibacakan oleh Plt Sekretaris DPRD Balikpapan Irfan Taufik.

Komisi I (Bidang Pemerintahan, Pertanahan dan Hukum) yang diKetuai oleh Laisa Hamisah dan
Wakil Ketua adalah Simon Sulean, Sekretaris Puryadi. Anggota yakni Andi Arif Agung, Jhony Ng, Muhammad Najib, Sri Hana, Iwan Wahyudi.

Komisi II (Bidang Ekonomi, Keuangan, Anggaran, Pariwisata dan Perdagangan) Ketua Suwanto, Wakil Ketua Nelly Turuallo, Sekretaris Ali Munsjir Halim, Anggota Fadillah, Hj Fitriati, Pantun Gultom, Amin Hidayat, Danang Eko Susanto, Capt. M Hatta Umar, Taufik Qul Rahman.

Komisi III (Bidang Pembangunan, Lingkungan Hidup dan Perhubungan) Ketua Alwi Al Qadri, Wakil Ketua Fadlianoor, Sekretaris H. Kamaruddin, Anggota Hj Suwarni, Syarifuddin Oddang, Haris, Nurhadi Saputra, Syukri Wahid, Siswanto Budi Utomo.

Komisi IV (Bidang Kesejahteraan Rakyat, Pendidikan dan Kesehatan) Ketua Doria Rian Eko Desyanto, Wakil Ketua Ardiansyah, Sekretaris Asrori, Anggota Suriani, Hj Kasmah, Wiranata oey, Yohanis Patiung, Muhammad Taqwa, Rahmatia, Sandy Ardian, Hasanuddin, Parlindungan. (*db)

Loading