Perkembangan Islam di Dunia Tak Bisa Menandingi Indonesia

Foto: Arief M

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Perkembangan dan kemajuan Ukhuwah Islamiyah atau umat Islam di dunia dinilai tak bisa menandingi maju dan berkembangnya Islam di Indonesia.

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menegaskan, ke depan diharapkan Islam di dunia khususnya Indonesia tak terkecuali Kaltim semakin bermartabat. Artinya, Islam memiliki kemuliaan di seluruh dunia.

“Jumlah umat Islam terbesar ada di Indonesia tidak bisa ditandingi dari negara mana pun di dunia. Artinya, keutuhan umat Islam harus kita jaga dengan kuat,” ucap Isran Noor baru-baru ini ketika Pengukuhan Pengurus MUI Kaltim, di Samarinda.

Bagi Isran, dengan besarnya perkembangan umat Islam di Indonesia, telah melahirkan ulama-ulama, para habaib dan ustadz yang luar biasa hebat.

Isran mengajak, dengan banyak umat Islam di Indonesia, maka jangan sampai terpecah atau bercerai-berai. Prinsipnya, mampu bersatu dalam Ukhuwah Islamiyah.

“Islam harus bersatu dalam memberikan pengaruh terhadap dunia Internasional. Dengan perjuangan dan penegakan Rahmatan lil ‘Alamin,” jelasnya.(jay/her/yans/adpimprovkaltim)

Bagikan:

Related posts