Sabaruddin Panrecalle : Creative Festival Dapat Meningkatkan Perekonomian Kota Balikpapan

BALIKPAPAN,Swarakaltim.com – Pembukaan Balikpapan Creative Festival (Gofest) dihadiri Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Balikpapan Sabarudin Panrecalle,dan Walikota Balikpapan Rahmad Masud. Kegiatan Gofest ini dilaksanakan di Halaman Balikpapan Sport Convention Center (BSCC/DOME), Rabu (1/5/2022) malam.

Gofest berlangsung selama lima hari yang dimulai tanggal 01-05 Mei 2022. Kegiatan yang merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 125 Kota Balikpapan, menampilkan kuliner, fashion, produk lokal lainnya termasuk penampilan musisi Balikpapan.

Menurut Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabarudin Panrecalle, adanya Gofest diharapkan dapat menumbuhkan kreativitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Balikpapan, sehingga perekonomian di Kota Balikpapan dapat meningkat kembali. Karena selama Covid 19 ini, perekonomian di kota Balikpapan sangat berdampak kota Balikpapan hingga dunia.

“Kami berharap melalui event Gofest, kota Balikpapan dapat meningkatkan perekonomian Balikpapan khususnya kepada UMKM di Kota Balikpapan. Diharapkan kegiatan ini terus berkelanjut,” tegasnya.

Lanjut Sabaruddin, Gofest merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota untuk mewadahi para pelaku ekonomi kreatif, UMKM, generasi muda yang memiliki bakat dan potensi serta memberikan hiburan kepada masyarakat. “Terlihat dalam acara Gofest ini, masyarakat Balikpapan sangat antusias baik dari kalangan muda maupun tua ikut menikmati Gofest dan ini menandakan ekonomi kreatif Balikpapan sudah mulai menggeliat,” ujarnya.

Sabaruddin menambahkan, sebanyak 64 tenan dari berbagai UMKM yang merupakan binaan Dekranasda maupun Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perindustrian (DKUMKMP) Balikpapan, berpartisipasi pada kegiatan Gofest ini.(*/tl)

Loading