Hikmah Kehidupan Edisi Lebaran Puji di Yogyakarta Tragedi Alas Sepatu Lepas di Malioboro

Anggota DPRD Kaltim Puji Setyowati saat mengelem alas sepatunya yang lepas ketika mengunjungi Malioboro Yogyakarta

Swarakaltim.com – SEKECIL apapun profesi maupun keahlian seseorang, jangan pernah menganggapnya remeh. Kita akan merasakan begitu besar manfaatnya ketika “si kecil” itu tidak ada saat dibutuhkan.

Hal ini seperti cerita nyata edisi mudik lebaran Anggota DPRD Kaltim Hj Puji Setyowati SH MHum di Yogyakarta bersama suaminya kandiddat doktor ilmu hukum Syaharie Jaang SH MH MSi yang juga Walikota Samarinda periode 2010-2015 dan 2016-2021.

Tepatnya ketika mereka sedang mengunjungi Malioboro, ada hikmah kehidupan yang patut kita petik pelajarannya. Dimana begitu pentingnya jasa seorang tukang sol sepatu.

Saat jalan-jalan di kawasan Malioboro, tiba-tiba alas sepatu yang dikenakan Puji lepas. Sempat keliling mencari keberadaan tukang sol sepatu di kawasan tersebut, ternyata tidak ditemukan karena memang hari itu masih suasana lebaran.

Alhasil anggota DPRD Kaltim dari Fraksi Demokrat ini harus mengelem sendiri. Lemnya pun didapat dari pemilik tokoh dari warga Etnis Tionghoa yang memang sedang tidak berlebaran sehingga tetap membuka tokonya.

“Sekecil apapun profesi atau keahliaan seseorang, jangan pernah menyepelekannya. Karena dibalik itu mereka pasti memiliki manfaat yang akan sangat besar manfaatnya ketika kita butuhkan,” tutur Syaharie Jaang.

Sama halnya dengan petugas pengangkut sampah di TPS, ketika mereka libur lebaran dan warga tidak dikendalikan atau diminta untuk menahan sampah sementara, sehingga akan terjadi tumpukan gunung sampah luar biasa di TPS yang membuat pencemaran udara dan membuat kotor kota ini.

Jadi, jangan pernah bagi kita semua untuk meremehkan profesi atau pekerjaan seseorang sekecil apapun itu.(doni/swarakaltim)

Bagikan:

Related posts