Pantun Bola Pingpong

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti nampak tersenyum saat Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi membawakannya empat pantun. Satu pantun sengaja disiapkan khusus oleh Wagub Hadi untuk lulusan Cornell University, New York itu. 

“Panen kentang di tepi kali, kentang dijual di Pasar Merdeka. Selamat datang kepada Ibu Destry, di Samarinda kota tercinta,” ucap Wagub Hadi disambut riuh tepuk tangan hadirin acara Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltim Ricky Perdana Gozali di Ruang Maratua Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kaltim, Rabu (11/5/2022).

Bukan hanya kepada Deputi Gubernur Senior Destry Damayanti, Wagub Hadi Mulyadi juga menyapa mantan Kepala Perwakilan BI Kaltim, Tutuk SH Cahyono yang mengikuti acara secara online dari China, karena tugas barunya sebagai Kepala Perwakilan BI Beijing.

“Pak Tutuk ini teman main pingpong saya. Karena kalah, beliau pergi. Gak berani lawan saya lagi,” canda Hadi disambut riuh tawa hadirin. 
Namun demikian, Wagub Hadi juga memuji tiga pimpinan Perwakilan BI Kaltim yang bertugas selama masa jabatannya sebagai wakil gubernur Kaltim.

“Baik Pak Nur (Muhammad Nur), Pak Tutuk dan sekarang Pak Ricky, tiga-tiganya luar biasa semua. Komunikasinya baik dan menjalankan program yang sangat realistis di tengah masyarakat, terutama dalam pemberdayaan UMKM,” puji Hadi. 
Pada kesempatan berikutnya, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti mengaku kalah dari Wagub Hadi Mulyadi untuk urusan pantun. 

“Pak Wagub saya nyerah. Tadi pantun Pak Wagub bagus-bagus banget. Saya coba bikin, tapi gak nyampe gitu Pak. Jadi mohon maaf saya gak bisa balas dengan pantun. Nanti saya tugaskan Pak Ricky untuk menjawab pantun Pak Wagub. Soalnya kalau pingpong, dengan saya saja beliau kalah, apalagi dengan Pak Wagub. Jadi tolong Pak Ricky, ini tugas pertama dari pimpinan,” balas Destry Damayanti, lagi-lagi disambut tawa undangan baik yang hadir di Ruang Maratua atau yang menyaksikan melalui televisi di luar ruang acara.

Sebagai informasi, olahraga bola pingpong atau tenis meja selama ini memang menjadi media komunikasi yang sangat efektif dilakukan Wagub Hadi Mulyadi bersama pimpinan instansi vertikal di Kaltim. Komunikasi melalui olahraga ini dinilai cukup efektif dalam upaya menjalin koordinasi pemulihan ekonomi daerah dan juga pemberdayaan UMKM, serta mencegah tingginya angka inflasi. (sul/her/adpimprovkaltim/adv/aya/sk).

Bagikan:

Related posts