Selamat Bertugas Pak Ricky Perdana

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi menghadiri pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Timur Ricky Perdana Gozali oleh Deputi Senior Bank Indonesia Destry Damayanti di Ruang Maratua Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Rabu (11/5/2022). 

“Pertama kami ucapkan selamat kepada Pak Ricky Perdana Gozali. Selamat bertugas di Kaltim,” kata Wagub Hadi Mulyadi saat didaulat memberi sambutan.

Wagub Hadi juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi Kepala Perwakilan BI Kaltim sebelumnya Tutuk SH Cahyo yang sekarang mendapat amanah baru sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Beijing di China.

Ungkapan terima kasih diberikan karena kata Hadi, BI dan seluruh jajarannya memiliki kontribusi besar dalam upaya pemulihan ekonomi nasional, termasuk pula di Kaltim.

BI juga dinilai oleh Wagub Hadi Mulyadi cukup berhasil dalam upaya memberdayakan UMKM Benua Etam. Kontribusi BI terhadap pertumbuhan ekonomi lainnya adalah ikut mendorong sukses ekspor Kaltim.

“Tahun 2021 Kaltim tercatat sebagai provinsi pengekspor kedua terbesar di Indonesia, setelah Jawa Barat. Tentu keberhasilan itu berkat dukungan semua pihak, khususnya BI,” ungkap Hadi.

Wagub juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang selama dua tahun terakhir bekerja keras untuk mengatasi serangan pandemi Covid-19. Keberhasilan ini menjadi pintu yang baik bagi bergeraknya kembali perekonomian Kaltim.

“Semoga pandemi bisa terus diatasi dan pemulihan ekonomi bisa dilakukan dengan lebih baik,” harap Hadi.

Deputi Senior Bank Indonesia Destry Damayanti mewakili Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan sinergi sangat baik yang telah ditunjukkan Kaltim untuk mendukung kerja Bank Indonesia di daerah.

“Kami juga berterima kasih Pak Wagub.  Tantangan ke depan pasti tidak mudah. Maka itu sinergi dan kolaborasi ini harus dilanjutkan,” kata Destry Damayanti.

Dia juga menjelaskan rotasi merupakan hal biasa yang dilakukan BI. Bukan hanya kepada para pimpinan BI di daerah, tetapi juga pejabat di kantor pusat. Selain untuk menambah ilmu dan pengalaman, para pejabat BI juga diharapkan bisa memahami dan melaksanakan implementasi kebijakan pusat di lapangan agar peran BI lebih optimal.

“Dewan Gubernur selalu menempatkan putra terbaik di daerah. Karena mereka adalah ujung tombak di lapangan (daerah dan luar negeri) dalam implementasi kebijakan pusat,” beber Destry Damayanti, seraya menyebut pergeseran sejumlah pejabat BI itu sudah dilakukan pada 18 Januari 2022.

Hadir dalam acara pengukuhan tersebut jajaran Forkopimda dan perwakilan DPRD Kaltim serta perbankan dan para mitra BI. (sul/her/adpimprovkaltim/adv/aya/sk)

Bagikan:

Related posts