Akibat Kebakaran di Kilang Minyak Balikpapan, 1 Meninggal 5 Orang Terluka

BALIKPAPAN,Swarakaltim.com – Kebakaran di kilang Pertamina Balikpapan Minggu pagi(15/5/2022) sekitar pukul 10.30 WITA mengakibatkan 5 korban luka dan 1 meninggal dunia. Namun belum diketahui lokasi yang terbakar maupun penyebabnya. Peristiwa ini terlihat dari kepulan asap hitam yang membumbung tinggi namun tidak terlihat membesar atau melebar di kilang area Pertamina. Namun kebakaran tidak berlangsung lama, kepulan asap terlihat berkurang.

Saat di konfirmasi, Area Manager di Communication Relations CSR KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin membenarkan kejadian tersebut.Terdapat 5 korban luka. “Dua sudah diperbolehkan pulang, tiga orang alami luka bakar ringan ” jelasnya, Minggu (15/5/2022).

Ely menjelaskan, 1 korban meninggal dunia dari pekerja kontraktor dan sudah di tangani Pertamina dengan perusahaan mereka bekerja, agar korban meninggal mendapatkan hak haknya. Tim penanganan di Kilang Balikpapan juga saat ini tengah fokus melakukan penanganan korban. Terdapat 3 orang luka bakar yang merupakan pekerja Pertamina dan saat ini tengah dilakukan upaya perawatan maksimal di RS Pertamina Balikpapan. Sedangkan 2 orang korban yang terpapar panas yang merupakan pekerja dari kontraktor telah selesai perawatan di klinik dan telah kembali ke rumah masing-masing.

“Kilang Balikpapan dan perusahaan tempat korban bekerja akan memastikan almarhum mendapatkan penanganan terbaik terkait dengan hak-haknya seraya menyiapkan kebutuhan lain yang diperlukan,” tegasnya.

Sementara itu, GM Kilang Balikpapan, Wahyu Sulistyo Wibowo mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas berpulangnya korban, dan memohon maaf kepada keluarga bahwa setelah upaya maksimal yang telah diberikan korban tidak dapat diselamatkan.

Musibah ini menimbulkan keprihatinan kepada Pertamina. “Namun kami akan memastikan penanganan akan dilaksanakan semaksimal mungkin kepada semua korban,” tambah Wahyu.(*/db)

Bagikan:

Related posts