Akhirnya Kebocoran Jaringan Gas Ditemukan, Estimasi Perbaikan Senin Bisa Normal Mengalir ke Warga Sambutan

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Akhirnya, Kamis (19/5/2022) pihak Perusahaan Gas Negara (PGN) menemukan titik kebocoran pipa jaringan gas yang mengaliri sekitar 10 ribu KK warga kecamatan Sambutan yang menjadi pelanggan program Jaringan Gas (Jargas) selama beberapa tahun ini.

Lokasi pipa yang mengalami kebocoran itu tepatnya berada di kawasan jalan Sultan Sulaiman.

Seperti diketahui terhitung sejak Rabu pekan lalu hingga Rabu (18/5/2022) lalu warga Kecamatan Sambutan yang menjadi pelanggan program Jargas tak bisa menikmati layanan gas.

“Informasi pihak perusahaan, titik kebocoran sudah berhasil ditemukan dan langsung dilakukan upaya perbaikan,” ucap Camat Sambutan Yosua Laden kepada Swara Kaltim, Kamis (19/5/2022) malam tadi.

Namun Yosua tidak bisa memastikan kapan pastinya gas bisa mengalir normal ke rumah warga.

“Yang jelas pihak perusahaan akan berusaha maksimal secepatnya. Estimasinya Senin bisa selesai perbaikan dan kembali normal mengalir. Karena baut dikirim dari Jakarta. Saat ini pipa di titik kebocoran sudah ditarik, tinggal menunggu bautnya dari Jakarta,” tegas Yosua.

Seperti diketahui, menindaklanjuti keluhan warga yang sempt sepekan tidak bisa menikmati aliran hingga Rabu tadi, akhir di Rabu itu langsung dilakukan Rapat Koordinasi dipimpin Camat Sambutan Yosua dengan dihadiri Kelurahan Sambutan, Regional Support and Service Sales and Operation Region IV Pertamina Gas Negara
dan Humas Pertamina.(dho)

Bagikan:

Related posts