KKSS Kaltim Gelar Rakerwil dan Halal Bi Halal.

Wagub Kaltim Sebut Bangga Bugis Berperan Di Kaltim Buat Kehidupan Semakin Dinamis

SAMARINDA,Swarakaltim.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) telah menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan sekaligus mengadakan halal bi halal seluruh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KKSS se-Kaltim, di Ballroom Hotel Bumi Senyiur Jalan P. Diponegoro No.17 Kelurahan Pelabuhan Kecamatan Samarinda Kota, Sabtu (21/5/2022).

Saat di temui awak media, Ketua Organizing Committee (OC) KKSS Kaltim Ridwan Tassa menjelaskan bahwa dalam Rakerwil ini mengangkat tema “Optimalisasi Peran Dan Silahturahmi KKSS Mensukseskan IKN”, telah dibahas dua pokok program kerja yang dirancang berkaitan dengan adanya Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim.

“KKSS Kaltim tidak ingin jadi penonton saja, dan Kami juga ingin turut serta dalam pembangunan IKN ini, maka kami akan memberikan rekomandasi agar terwujudnya IKN Nusantara yang dapat mensejahterakan warga di Kaltim kedepannya, lanjutnya.

Terkait dengan kegiatan malam halal bi halal ini, sambung yang juga menjabat sebagai Ketua Harian DPW KKSS Kaltim ini menagtakan bahwa bertujuan tidak lain, menambah kuat tali silahturahmi antar pengurus serta anggotanya dalam KKSS di wilayah Kaltim.

“Guna menambah kuat tali silahturahmi, selain para pengurus dan anggota KKSS di Kaltim, kami juga turut mengundang para tokoh yang memiliki hubungan emosional dengan warga Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Dalam sambutan kegiatan malam halal bi halal Ketua Umum KKSS Kaltim Alimuddin Latief memaparkan kepada para undangan yang hadir terutama kepada Wakil Gubernur Kaltim dan Walikota Samarinda terkait dengan kegiatan Rakerwil yang telah di laksanakan pagi hingga sore tadi.

“Rakerwil yang telah dilaksanakan ini, telah menghasilkan beberapa rumusan organisasi yakni kesiapan para warga KKSS di Kaltim, yang ingin turut serta berkontribusi dan mendukung pemerintah daerah menyongsong IKN,” ujar Alimuddin Latief.

Disisi lain, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengakui warga Sulawesi Selatan, karena selain membaur lama hidup dalam bermasyarakat di wilayah Kaltim, juga sangat berperan dalam pembangunan di Kaltim.

“Hadirnya orang Bugis ini membuat kehidupan itu semakin dinamis, dan selalu terlibat dalam berbagai aspek kehidupan sosial, ekonomi, politik, budaya serta pendidikan dan aspek lainnya ” ucapnya.

Di tempat yang sama, Walikota Samarinda Andi Harun mengatakan bahwa kegiatan Halal Bihalal juga suatu momentum untuk bersilaturahim serta memperkuat hubungan kekerabatan.

“Saya menginginkan agar organisasi KKSS di Kaltim ini, bisa menjadi salah satu paguyuban yang terus memperkokoh dan memperkuat persatuan, sehingga tercipta suasana yang dinamis serta bisa merefleksikan di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung dalam mendukung segala program Pemerintah baik Provinsi maupun Kota Kabupaten di Kaltim ini,” pesannya.

Dalam kegiatan ini, tampak hadir bersama ratusan warga KKSS di Kaltim, Ketua IWSS Kaltim Hj Padilah Mante Runa, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi, Walikota Samarinda Andi Harun, Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan, jajaran Forkopinda Kaltim dan Kota Samarinda, para sesepuh, tokoh, dewan penasehat/dewan pembina serta pengurus BPW KKSS dan PW IKSS Provinsi Kaltim. (AI)

Bagikan:

Related posts