Bahas Final 63 Cabor Harus Tetap Main Di Porprov VII Kaltim

Foto Wakil Ketua I KONI Berau, La Ode Ilyas.

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Kalau bisa 63 Cabang Olahraga (Cabor), kenapa tidak, begitu kata Ketua Harian Pengurus Besar Pekan Olahraga Provinsi (PB Porpov) Kalimantan Timur (Kaltim) Gamalis yang disampaikan Wakil Ketua I KONI Berau, La Ode Ilyas. Kalimat terakhir tersebut dilontarkan saat pertemuan gabungan komisi DPRD Berau, Selasa (21/6/2022) kemarin.

Menurut La Ode Ilyas kalimat terakhir itu sebenarnya bahasa final. Dirinya menangkap kemarin yang ia bacakan terakhir, itu adalah hasil keputusan di provinsi. Bahwasannya Surat Keputasan (SK) itu keluar dari KONI Kaltim bukan dari PB Porprov, tetapi KONI Kaltim tidak bisa mengeluarkan SK tanpa rekomendasi dari PB Porprov. “Kemudian rekomendasi itu, harus sudah masuk di PB Porprov jangan habis di Bulan Juni, karena Bulan Juli itu kita sudah berbicara entry by name. Kalau masih kembali ke Cabornya, itu terlambat sekali,” kata La Ode, Rabu (22/6/2022).

Selain itu catatan pihaknya, bahwasannya Tim Pengawas dan Pengarah (Wasra) sudah ke Berau dan memutuskan di depan DPRD Kaltim, bahawa kelayakannya itu 80 persen, sedangkan 20 persennya itu pembenahan kecil. Artinya kalau anggarannya cukup harusnya bisa main semua. “Kami dari KONI sudah menyusun anggaran dengan 50 itu, harusnya cukup. Kalau pun misalnya ada penambahan lain, solusinya yaitu beberapa usulan peralatan itu bisa dibicarakan lagi, salah satunya dengan cara mengumpulkan semua alat cabor diberbagai daerah agar bisa main semua. Hal itu juga sempat disampaikan cabor di sini. Intinya permintaan mereka di mainkan semua cabor,” tuturnya. (Nht/Fdl)

Bagikan:

Related posts