Pentingnya Komunikasi dan Kerja Sama Untuk Meraih Kesuksesan

Loading

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi dalam memberikan motivasi mengatakan, dalam meraih sebuah kesuksesan yang harus dilakukan adalah dengan membangun komunikasi dan kerja sama, dimana saja, kapan saja dan dengan siapa saja.

“Karena kita hanya bisa membangun bangsa, membangun diri kita untuk meraih kesuksesan, kalau kita bisa membangun komunikasi dan kerja sama. Dan hulu daripada kerja sama itu dalam komunikasi, kita penting berkomunikasi dan kerja sama,” pesan Hadi Mulyadi saat memberikan motivasi dalam suatu acara belum lama ini. 

Dalam berkomunikasi, lanjut Hadi Mulyadi ada beberapa yang harus diketahui, yaitu jangan ada  tenggang rasa dalam berkomunikasi, jangan sok tahu, tidak boleh juga tinggi hati dan dan tidak rendah hati, kita harus bisa berbicara secara sejajar supaya komunikasi kita timbal balik.

“Siapa saja yang membangun komunikasi dengan baik, insyaallah, kita akan mendapatkan hasil yang baik,” tandasnya. 

Wagub Hadi Mulyadi menambahkan, kalau orang menyadari suksesnya dengan kerja sama, maka mental pertama diwujudkan jangan pernah merasa lebih dari orang lain, karena kalau sudah merasa lebih itu akan menjadi halangan untuk membangun komunikasi. Oleh karena itu membangun komunikasi dan kerja sama jangan pernah merasa lebih dan merasa kurang sehingga sungkan melakukan komunikasi.

“Alhamdulillah, dengan adanya komunikasi berbagai kegiatan dan usaha bisa terlaksana dengan baik, termasuk dalam kelancaran berusaha,” ujarnya.

Selain itu, kata Hadi dalam berkomunikasi itu penting untuk menjaga agar tidak menimbulkan salah persepsi, atau permusuhan yang pada akhirnya bisa menimbulkan hal-hal yang tidak di inginkan, baik itu melalui grup WhatsApp, SMS dan lainnya.

“Kita hanya bisa membangun, kalau kita bersatu, makanya persatuan akan terwujud apabila kita saling menghormati, karena terkadang ada yang tidak bisa saling menghormati, sehingga tidak bisa menjalin komunikasi yang positif,” pesannya dikutip Swara Kaltim melalui berita Biro Adpim Setprov Kaltim.   

Selain membangun komunikasi dan bekerja, juga bisa bekerja dengan cinta, karena buah kerja dengan cinta akah melahirkan karya dan kreativitas yang luar biasa, serta pentingnya untuk saling mendoakan, karena doa itu sesuatu yang penting dalam menjalani kehidupan, serta jangan lupa berbakti kepada orang tua.

“Selain komunikasi, kerja sama, bekerja dengan cinta. Dan yang tidak kalah penting, apabila ingin meraih kesuksesan adalah berdoa dan berbakti kepada orang tua,” pesan Hadi Mulyadi.(aya/sk)