Gerakan Semangat #Cari_Aman, Astra Motor Kaltim 2 bersama Satlantas Polresta Samarinda berikan Seminar Ke Himasasindo FIB Unmul.

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Kembali gaungkan pentingnya keselamatan saat berkendara, Astra Motor Kaltim 2 bekerjasama dengan Satlantas Polresta Samarinda berikan Edukasi Safety Riding Kepada Sejumlah Mahasiswa, Rabu (28/09/2022).

Mengangkat Tema “Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman”, kegiatan Seminar ini mengajak lebih dari 100 Mahasiswa dan Mahasiswi dari Fakultas Ilmu Budaya Universitas Mulawarman untuk mengikuti kegiatan yang berlokasi di salah satu laboratorium Fakultas Ilmu Budaya tersebut.

Bekerja sama dengan Satlantas Polresta Samarinda dan Himpunan Mahasiswa Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya Universitas Mulawarman atau biasa disebut dengan Himasasindo FIB Unmul, Seminar ini hadir sebagai bentuk kepedulian Astra Motor Kaltim 2 dalam memperkuat kampanye keselamatan dalam berkendara, serta memenuhi komitmen Honda dalam memberikan edukasi Safety Riding kepada masyarakat.

Kegiatan Seminar Safety Riding kali ini diberikan langsung oleh 3 Narasumber dari berbagai bidang yaitu Kompol CS Gulo S.H., S.I.K., M.H., Selaku KaSat Lantas Polresta Samarinda, Ayunda Ramadhani M. Psi, Psikolog selaku Psikolog dan Fajrin Nur Huda selaku Safety Riding Instructor dari Main Dealer Astra Motor Kaltim 2.

Pada kesempatan ini, para peserta diperkaya dengan berbagai materi tentang keselamatan saat berkendara dari berbagai bidang serta praktek langsung terkait teknik berkendara sepeda motor yang baik dan benar.

Tidak hanya para Himasasindo FIB Unmul, kegiatan ini turut dihadiri oleh Ahmad Mubarok, S.Pd., M.Hum selaku Kepala Program Studi Sastra Indonesia FIB Unmul.

Dalam sambutannya, Ahmad Mubarok berharap kegiatan ini dapat lebih menyadarkan Himasasindo FIB Unmul dalam pentingnya mengutamakan keselamatan saat berkendara, mengingat cukup banyaknya pengguna kendaraan roda 2 di lingkungan kampus yang biasa disebut FIB tersebut.

“Kami berharap Seminar ini dapat kembali menyadarkan para Himasasindo FIB Unmul, tentang betapa pentingnya menjaga keselamatan saat bekendara,” lanjutnya.

“Tak lupa pula saya mewakili manajemen Fakultas Ilmu Budaya Universitas Mulawarman juga berterima kasih kepada Astra Motor Kaltim 2 atas Edukasi Safety Riding yang senantiasa disosialisasikan di lingkungan kampus kami dengan mengajak Kompol CS Gulo S.H., S.I.K., M.H sebagai perwakilan Polresta Samarinda serta Ayunda sebagai perwakilan dari Psikolog,” ucapnya.

“Semoga dengan kegiatan ini kami pun menjadi lebih memahami betapa pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain seminar pihak Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 juga memberikan layanan khusus berupa servis kunjung bagi peserta seminar dengan disupport langsung oleh Dealer Astra Motor Kadrie Onieng sebagai salah satu jaringan dari Main Dealer Astra Motor Kaltim 2.

Fajrin mengatakan bahwa selain postur tubuh, kondisi kendaraan pun sangat penting untuk diperhatikan.

“Hal ini bertujuan agar keselamatan dalam berkendara lebih maksimal,” imbuhnya.

“Oleh karena itu, selain memberikan seminar kami juga membawa tim AHASS dari Astra Motor Kadrie Onieng untuk melakukan pemeriksaan dan servis,” pungkasnya. (Adv/AI)

Loading