Ngisi Pengajian Subuh di Masjid Al Muhajirin, Habib Umar Al Hamid Kupas 7 Kemuliaan Penuntut Ilmu di Majelis Ilmu

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Setelah sebelumnya Tabligh Akbar dan Borneo Mukti II Bershalawat menghadirkan Habib Geys bin Abdurrahman dari Jakarta, KH Zhofaruddin alias Guru Udin Tapih, dan Al Habib Muhammad Bin Muhdor Al Athas kemudian peringatan Maulid Nabi menghadirkan Al Habib Mustofa Al Aidid, kali ini pada pengajian rutin bada subuh Masjid Al Muhajirin Perum Bornoe Mukti 2 Jalan Damanhuri 2 menghadirkan Alhabib Muhammad Umar Bin Umar Al Hamid Dari Megamendung, Bogor Jawa Barat, Minggu (23/10/2022).

“Tuntutlah ilmu dari buaian hingga liang lahat,” ucap Al Habib Umar mengawali kajian subuhnya,” ucap Al Habib Umar yang juga keponakan dari Habib Rizieq.

Setelah penjelasan pentingnya belajar mencari ilmu, Habib Umar kemudian mengupas tentang 7 kemuliaan bagi penuntut ilmu yang tidak mudah menghafal namun hadir di majelis ilmu.

“Barangsiapa yang duduk bersama-sama dengan orang ‘alim akan tetapi tidak bisa menghafal ilmu dari padanya, maka ia masih bisa mendapatkan tujuh karamat atau kemuliaan,” tuturnya.

Kemudian Habib Umar juga berbagi amaliyah agar mereka bisa rajin ke majelis ilmu.
Sementara Ketua Umum Pengurus Masjid Al Muhajirin Perumahan Borneo Mukti II Jalan Damanhuri 2 kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang Dr Hudali Mukti SH MH menyampaikan materi kajian ilmu yang disampaikan Habib Umar sangat memotivasi untuk terus hadir di majelis ilmu.

“Terkhusus majelis ilmu yang rutin pengurus masjid Al Muhajirin laksanakan di masjid kita tiap Minggu bada Subuh,” ungkap Hudali yang juga Dekan Fakultas Hukum Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda ini.

Dengan mengupas karamat atau kemuliaan bagi yang kurang dapat menerima materi ceramah tapi tetap senang ke majelis ilmu tetap akan mendapatkan kemuliaan dalam majelis ilmu karena yang diharapkan adalah mendapatkan keberkahan, keridhoan serta rahmat Allah SWT sehingga materi ini bisa menggerakan hati jamaah maupun warga perumahan untuk menghadiri majelis rutin.

“Karena semakin banyak yang hadir tentunya akan semakin baik. Insya Allah kami pengurus akan berusaha memberikan yang terbaik. Alhamdulillah pengajian Subuh hari ini bisa menghadirkan Habib Umar bin Al Hamid dari Bogor,” tutur Hudali didampingi Ustadz Sayuti dan pengurus lainnya.

Loading