Kunjungi IKN, Kapolda Kaltim Sambut Kedatangan Presiden RI, Satgas OPS Nusantara Pastikan Keadaan Kondusif di IKN Baru

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Selasa (25/10/2022).

Kedatangan Presiden RI disambut langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si , Pangdam VI Mulawarman Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo.

“Selamat datang kembali Bapak Presiden ke Kota Balikpapan,” Ucap Kapolda ketika menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Kapolda mengatakan kedatangan Presiden ke Kaltim dalam rangka kunjungan ke Balikpapan dan menuju ke IKN. Sebelum bertolak ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Presiden terlebih dahulu menuju ke Kantor Pos dan pasar Klandasan Balikpapan, ucap Kapolda.

Antisipasi Gangguan Kamtibmas
Sebelumnya, diberitakan sejumlah media Senin (24/10/2022). Satgas Ops Nusantara Polda Kaltim Regu C telah melaksanakan patroli sambang kamtibmas serta pengamanan di beberapa titik penting di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) yang akan dikunjungi Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Kegiatan patroli tersebut guna mendukung pembangunan Ibu Kota Negara yang baru dan memastikan situasi kondusif pada kunjungan Presiden Selasa,(25/10/’22). Serta mengantisipasi adanya gangguan – gangguan yang dapat menghambat pembangunan Ibu Kota Negara yang baru ini.

Selain itu, personil juga melakukan peninjauan titik batas Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) yang dilanjutkan dengan Koordinasi bersama Babinsa Kecamatan Sepaku untuk monitoring kondusifitas Kamtibmas di sekitar wilayah pembangunan IKN.

Lanjutnya juga dilaksanakan koordinasi dengan penduduk sekitar Kawasan Ibu Kota Negara yang baru ini agar bisa saling mengamankan situasi , sehingga tercipta situasi yang kondusif .
Hal tersebut dilaksanakan sebagai wujud deteksi dini guna mengamankan lokasi pembangunan IKN dari ancaman eksternal.(*/Hms Polda)

Loading