Kutim Taklukkan Balikpapan Pada Sistem Gugur Nomor Tunggal Putri Cabor Tenis Meja

Loading

Foto suasana pertandingan sistem gugur nomor tunggal putri cabang olahraga (cabor) tenis meja

TANJUNG REDEB, swarakaltim.com – Atlet Kabupaten Kutai Timur (Kutim) akhirnya berhasil taklukkan atlet Kota Balikpapan pada sistem gugur nomor tunggal putri cabang olahraga (cabor) tenis meja. Dengan raihan skor (3-1) dalam babak ini memastikan Kutim berhasil memasuki empat besar, dan berhak meraih medali perunggu.

Pertandingan dalam babak sistem gugur yang berlangsung di Ballrom Hotel Cantika Jl Gunung Panjang, Kecamatan Tanjung Redeb, Senin (05/12/2022) di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2022 di Kabupaten Berau berlangsung tertib dan lancar. Dimana nampak selama pertandingan dari awal hingga akhir atlet yang berlaga baik asal Kutim maupun Balikpapan memiliki kekuatan hampir seimbang, tetapi hasil akhirnya Kutim menang telak dengan skor 3, sementara atlet Balikpapan hanya berhasil dapat skor 1.  

Menurut Muliyadi selaku Official cabor tenis meja asal Kutai Timur mengatakan bahwa selama jalannya pertandingan sangat disyukuri para atletnya dalam bertanding selalu totalitas dan mengedepankan sportifitas. Setelah menyaksikan pertandingan tunggal putri hari ini, dirinya memiliki keyakinan akan bisa meraih kemenangan pada babak sistem gugur tersebut. Sebab selama pertandingan berlangsung antusias dan semangat atletnya nampak luar biasa demi memenangkan medali perunggu.

“Pertandingan sistem gugur pada tunggal putri hari ini berlangsung sangat seru dari set pertama hingga akhir. Memang salah satu faktornya karena ketenangan pemainnya. Maksud saya kondisi atlet sangat bagus, sehingga kita bisa menang dengan capaian skor 3-1 melawan Balikpapan. Keberhasilan hari ini alhamdulillah membawa Kutai Timur masuk 4 besar di tunggal putri. Artinya kalau ini nantinya bisa menang di semi final, maka kita akan berebut medali emas,” ujar official kontingen Kutai Timur tersebut.

Lanjut Mulyadi, dengan keberhasilan hari ini di kategori tunggal putri Kutim masih punya kesmepatan melaju ke babak berikutnya. “Memang untuk sekarang ini sudah nyata pasti medali perunggu sudah diraih di nomor lomba tunggal putri. Nanti kita lihat lagi di babak semi final dan saat final besok (Selasa) apa hasil bisa atlet kami upayakan untuk mengharumkan nama daerah dalam ajang bergengsi 4 tahunan ini. Yang jelas sudah masuk sistem gugur dan berhasil. Masih ada 2 medali emas yang akan diperebutkan dan saya berharap Kutim bisa meraihnya. Semoga Kutim bisa mempersembahkan medali emas,” tutupnya. (Nht/Asti/Advporprov7)