Lengkapi Pertumbuhan Ekonomi Berau, BSI Resmikan Grand Opening

Foto suasana saat Bupati Berau Sri Juniarsih Mas memotong pita sebagai tanda dibukanya secara resmi operasional BSI KCP Berau.

TANJUNG REDEB, swarakaltim.com – PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) resmi dibuka oleh Bupati Berau Sri Juniarsih Mas di Jl Mangga II, Tanjung Redeb, Selasa (06/12/2022). Dengan resmi beroperasinya BSI di Bumi Batiwakkal, diharapkan mampu melengkapi dan mengimbangi laju pertumbuhan ekonomi di Berau.

Acara Grand Opening PT. BSI dihadiri oleh Wakil Bupati Berau Gamalis, Ketua Pengadilan Negeri Berau, Ketua Pengadilan Agama/mewakili, Kepala Rutan Kelas IIB/mewakili, Asisten III Setda Berau, RCEO Regional 9 Banjarmasin, Kepala Kementerian Agama Berau, Operational Deputy 9 Banjarmasin, Ketua Baznas Berau, Area Manager BSI Balikpapan, Area Manager BSI Pontianak, Branch Manager BSI Berau beserta jajaran, dan tamu undangan yang berbahagia.

Dalam sambutanya Bupati menyampaikan bahwa berdirinya Bank Syariah Indonesia di Kabupaten Berau merupakan salah satu kemajuan pembangunan daerah dalam mengupayakan peningkatan pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Berau. Kerja sama diantara Pemerintah Kabupaten Berau dengan BSI KCP Berau dapat terjalin baik dan sinergis, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Sanggam, Bumi Batiwakkal untuk mengharapkan gairah ekonomi Kabupaten Berau dapat perlahan bangkit dan menguntungkan.

“Kehadiran BSI di Kabupaten Berau tentunya menjadi kabar gembira bagi masyarakat, sebagai pilihan untuk menabung maupun berinvestasi. Apalagi, kita ketahui bersama, BSI merupakan salah satu lembaga perbankan yang sudah cukup dikenal di Indonesia. Eksistensi BSI sebagai bank syariah di negeri ini sangat diunggulkan sehingga saya berharap, kehadiran BSI di Kabupaten Berau juga akan memberikan dampak positif bagi geliat ekonomi syariah selayaknya bank konvensional dengan memanfaatkan sumber daya lokal,” ungkap Sri Juniarsih.

Adapun penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Berau dengan PT. Bank Syariah Indonesia Tbk sebagai bentuk kerja sama yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan didasarkan pada pertimbangan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik yang saling menguntungkan. Hal ini dapat diwujudkan melalui peningkatan pelayanan ekonomi keuangan syariah yang bertujuan untuk mengembangkan dan menguatkan ekosistem ekonomi syariah, serta memberikan solusi transaksi keuangan terbaik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Berau maupun masyarakatnya.

Melalui perwujudan pendirian BSI tersebut, Bupati Berau Sri Juniarsih mendorong segenap jajaran PT. Bank Syariah Indonesia untuk senantiasa memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Berau. Mengingat akan menjadi salah satu wilayah penyangga utama ibukota negara, yang tentunya dapat menuntut kesiapan para pihak dalam berbagai aspek, terutama ekonomi dan perbankan.

“Saya juga mendorong PT. Bank Syariah Indonesia dan seluruh perangkat terkait agar dapat melaksanakan edukasi dan literasi keuangan syariah untuk meningkatkan kapasitas ekonomi keuangan syariah, pemanfaatan produk-produk dana yang dikelola sesuai dengan prinsip syariah, pemanfaatan produk-produk layanan perbankan syariah, dan terus melaksanakan sosialiasi layanan produk perbankan syariah kepada masyarakat,” ujar Sri Juniarsih.

Sementara itu, Affan mawardi selaku Ketua RCEO Regional 9 Banjarmasin juga turut mengucapkan terimakasih atas dukungan Bupati Berau yang telah hadir dalam Grand Opening BSI KCP Berau. Tidak hanya itu, beliau juga menuturkan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah hadir di acara tersebut. Cabang BSI telah tersebar di Indonesia sebanyak 1.300 cabang dan 76 cabang di Kalimantan Timur.

“Alhamdulillah cabang BSI sudah ada di Kabupaten Berau, BSI memiliki visi yang membawa nama Indonesia yang sebagaimana Bank ini dapat merepresentasikan Indonesia di dunia global dalam konteks membawa kesyariahannya,” tutupnya. (Nht/Asti).

Loading