Penutupan Porprov VII Kaltim Diiringi Guyuran Hujan

Suasana Penutupan Porprov Kaltim di Stadion Mini Teluk Bayur, Berau.

TANJUNG REDEB, swarakaltim.com – Ditengah guyuran hujan pada Rabu, (07/12/2022), Kabupaten Berau mengakiri sukses tuan rumah atas terlaksananya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kalimantan Timur (Kaltim). Penutupan yang dilaksanakan di Stadion Olimpic Mini Teluk Bayur berlangsung meriah dengan hiburan artis Ibu Kota yakni Ghea Youbi dan Gio Idol. Meskipun cuaca saat penutupan mendung diiringi gerimis kecil, namun pesta kembang api tetap berlangsung, juga tari daerah yang dipersembahkan puluhan pelajar Bumi Batiwakkal.  

Akibat guyuran hujan begitu lebat seeblum acar penutupan dimulai, sehingga sempat terlihat diluar Stadion dikelilingi air yang menggenang cukup dalam, namun cepat surut karena hujan mereda. Dengan kondisi tersebut sangat disyukuri kegiatan yang dihadiri langsung Gubernur Kaltim Isran Noor itu, tetap berlangsung lancar dan sukses dari awal hingga akhir. Nampak hadir juga Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, Wakil Bupati Berau Gamalis, seluruh Bupati dan /Walikota dari Kabupaten Kota Se Kaltim, Unsur Pimpinan DPRD Berau Madri Pani dan Syarifatul Syadiha, Sekda Berau M Gazali, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) tingkat Provinsi dan Kabupaten kota se Kaltim, Asisten Setda Berau, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Berau, Pengurus PB Porprov, seluruh Offisial dan atlet yang berlaga di Porprov dari kota kabupaten se Kaltim.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Kaltim Isran Noor memberikan semangat dan dorongan kepada seluruh masyarakat dan atlet yang sudah berjuang dalam sukseskan pelaksanaan Porprov, pertandingan dan perekonomian didaerah. Sangat diharapkan bahwa dengan digelarnya even 4 tahun sekali di bidang olahraga ini tingkat provinsi ini mampu melahirkan atlet yang berprestasi, sehingga mampu harusmkan nama daerah ke jenjang lebih tinggi. “Kabupaten Berau telah berhasil dan sukses dalam penyelenggaraan Porprov ke VII tahun 2022 ini, maka setelah ini akan dilanjutkan dengan event nasional untuk atlet kita yang mewakili Provinsi,” kata Isran Noor.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas juga turut menyampaikan bahwa Kegiatan Porprov Kaltim merupakan kegiatan multi-event yang dilaksanakan secara berkala setiap 4 tahun sekali yang diikuti oleh atlet Kabupaten Kota se-Kalimantan Timur. Dari sinilah penjaringan bibit atlet berbakat dimulai, makanya siapa yang memiliki talenta dalam olahraga dibidangnya akan dijaring disini. “Pelaksanaan Porprov VII Kaltim ini sudah berjalan dengan baik dan lancar, meskipun terdapat berbagai kendala dan hambatan dalam pelaksanaannya, namun secara keseluruhan, pelaksanaanya telah sukses, baik itu sukses prestasi, maupun sukses perekonomian,” tegas Sri Juniarsih.

Sementara itu, Wakil Bupati Berau Gamalis juga turut menuturkan beberapa pesan dan harapan kepada para atlet khususnya Berau yang saat ini telah berhasil meraih juara umum kedua agar dapat dipertahankan. Ini bekal yang baik untuk nanti kedepan di pertandingkan di ajang Porprov yang akan datang di Kabupaten Kota Paser. “Dalam perhelatan ini sangat kita syukuri, karena Berau menjadi tuan rumah Porprov VII dan juga berhasil meraih juara umum kedua. Harapannya kondisi ini dapat dipertahankan, paling tidak di Porprov yang akan datang, kita punya target untuk menjadi juara umum di Paser. Mudah-mudahan atlet kita ini juga dapat menjuarai PON di Aceh dan Sumatera Utara nantinya,” tutur Gamalis. (Nht/Asti).

Loading