Ketua DPRD Tekankan, Tahun 2023 OPD Lebih Giat Bekerja

Foto Ketua DPRD Kabupaten Berau Madri Pani.

Madri Pani, Masyarakat Tak Perlu Pencitraan, Namun Bukti Kerja Pemerintah

TANJUNG REDEB, swarakaltim.com – Melihat nilai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2023 yang sangat fantastis yakni menyentuh angka Rp 3,5 triliun lebih, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Berau Madri Pani selain mengingatkan tahapam realisasi anggaran, beliau juga menekankan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar lebih giat lagi bekerja dalam melayani masyarakat.

Seiring waktu, masyarakat semakin cerdas dalam menganalisa perubahan disekeliling mereka, termasuk kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui OPD dalam melayani masyarakat. Menurut Madri Pani Rakyat tidak perlu pencitraan, namun hasil nyata dari kinerja OPD sebagai kepanjangan tangan Pemkab Berau yang selalu mampu hadir memenuhi kebutuhan masyarakat. “Marilah kita bekerja dengan hati, jangan terlalu banyak pencitraan, karena masyarakat ini butuh bukti kerja aksi yang benar-benar berpihak kepada masyarakat,” kata Petinggi di Lembaga Legeslatif Bumi Batiwakkal itu.

Lanjut Tokoh Politik dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tersebut juga mengkaitkan penekanan kerja lebih ekstra tahun 2023 ini dengan besarnya anggaran yang ada di APBD Kabupaten Berau. “Tahun 2023 penilaian Provinsi melalui panji pembangunan menurun drastis dibanding tahun sebelumnya, ini PR kita semua untuk semakin berbenah. Jangan sampai tahun ini anggaranya jauh lebih besar, namun kinerjanya malah jalan ditempat apalagi menurun, malu kita sama masyarakat,“ imbuh orang nomor satu di DPRD Berau tersebut. 

Kemiskinan dan gizi buruk juga tak luput dari PR berat Pemkab Berau saat ini, termasuk bagaimana mengurangi tenaga kerja pengangguran. OPD di Kabupaten Berau harus selalu memperhatikan target dan strategi kinerjanya, sebab evaluasi kerja itu yang menilai dari provinsi. “Maka dari itu, saya berharap kepada OPD sebagai ujung tombak keberhasilan kinerja Pemkab maupun pintu penilaian provinsi untuk melakukan pekerjaan dengan tulus agar tercipta sinergitas yang semakin baik kedepannya,“ pungkas Tokoh politik yang pernah menjabat sebagai kepala Kampung di Gurimbang tersebut. (Adv/Nht/Asti).

Bagikan:

Related posts