HUT ke-76 Ketum PDI Perjuangan, Ananda Emira Moeis Sebut Sosok Megawati Soekarnoputri Panutan Kaum Wanita

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Megawati Soekarnoputri merupakan sosok yang luar biasa hebat dalam segala hal, terutama di dunia politik. Sosok wanita ini dengan nama lengkap Prof. Dr. Hj. Diah Permata Megawati Setiawati Soekarnoputri, adalah Presiden Indonesia yang kelima yang menjabat sejak 23 Juli 2001 sampai 20 Oktober 2004 dan merupakan perempuan paling kuat di dunia politik.

Kekaguman Ananda Emira Moeis menjadikan semangat untuk berjuang demi kepentingan rakyat dan hingga saat ini, sudah duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Dalam kesempatan ini, Ananda Emira Moeis mengucapkan selamat ulang tahun ke-76 untuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang jatuh pada tanggal 23 Januari 2023.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun untuk ibu kita semua, semoga panjang umur, diberikan kesehatan dan semakin dilimpahkan semangat yang luar biasa untuk terus membangun Indonesia Raya,” ucapnya, Senin (23/1/2023).

Menurut Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kaltim tersebut, ibu Megawati Soekarnoputri merupakan panutan kaum wanita di Indonesia, bahkan di seluruh dunia. “Beliau wanita yang sangat hebat, punya semangat dan keikhlasan hati yang luar biasa serta selalu bekerja dengan rasa, hati, roso dan bukan seorang pendendam,” sambungnya.

Ananda Emira Moeis juga menerangkan bahwa jika sudah menyangkut Indonesia, sosok Megawati Soekarnoputri akan maju terus. “Sebab, Megawati dinilai sebagai seorang yang memiliki pandangan atau wawasan ke masa depan, untuk Indonesia harus maju dan sangat visioner,” tambahnya.

“Selain itu pula, sosok Megawati Soekarnoputri sudah jauh hari menggalakan program pencegahan stunting dan membuat program merawat pertiwi serta banyak lagi. Bahkan setiap kader, pengurus, anggota serta simpatisan diminta untuk menanam pohon dan merawatnya, guna menyalurkan rasa peduli terhadap lingkungan,” tuturnya.

Sekertaris DPD PDI Perjuangan ini menerangkan kembali bahwa Ibu Megawati Soekarnoputri sangat peduli pada kebudayaan di Indonesia. “Dan mengajak masyarakat Indonesia untuk melestarikan dan bangga dengan beragam kebudayaan di Indonesia,” ujarnya.

Selama menjadi kader di PDI Perjuangan, Ananda Emira Moeis pun mengingat pesan hangat dan sangat ngena dihati, yang diberikan sosok Megawati Soekarnoputri pada para kader PDI Perjuangan.

Dan pesan ibu Megawati Soekarnoputri ke seluruh Kader PDI Perjuangan bahwa jangan pernah lelah untuk selalu berbuat baik khususnya bagi sekitar kita. “Serta jangan lelah untuk selalu turun ke masyarakat, dengarkan dan carikan solusi atas persoalan yang dihadapi masyarakat,” ucap Ananda Emira Moeis yang menirukan ucapan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Pesan yang lainnya yakni jangan pernah lelah untuk bekerja, walau hal kecil, namun jika dilakukan secara bersama akan menjadi besar. Intinya jangan lelah untuk membangun Indonesia Raya,” pungkasnya. (AI)

Bagikan:

Related posts