BSPN DPC PDI Perjuangan Kota Samarinda Gelar PPSD.

Loading

Yoyo Suryo Wardoyo Sebut Saksi Ujung Tombak Kemenangan Partai.

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDI Perjuangan Kota Samarinda telah melaksanakan Pelatihan Pelatih Saksi daerah (PPSD) dan berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (28-29/01/2023).

Dengan peserta 48 calon pelatih saksi dari 10 Kecamatan sekota Samarinda, yang terdiri dari Pengurus Anak Cabang (PAC) hingga tingkat ranting. guna mengikuti calon pelatih saksi.

Dalam kegiatan pelatihan ini, dihadiri dua orang dari BSPN Pusat PDI perjuangan, yakni Sekretaris BSPN Pusat PDI Perjuangan Candra irawan dan Kabiro teknologi informasi dan analisa data Yoyo Suryo Wardoyo.

Dalam sambutannya, Yoyo Suryo Wardoyo mengatakan bahwa pelatihan ini dalam persiapan agenda 2024 nanti.

“Hal ini, sesuai instruksi Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa DPI Perjuangan harus menang ke tiga kalinya, yakni pada Pemilu 2024,” lanjutnya, dihadapan para peserta yang hadir dalam kegiatan pelatihan ini.

“Dan kemenangan tersebut terletak pada TPS (Tempat Pemungutan Suara), serta Saksi merupakan ujung tombaknya,” ujarnya.

“Untuk itu, pelatih saksi di persiapkan sebaik mungkin, mulai dari tingkat nasional hingga daerah, guna bisa melatih para saksi TPS pada pemilihan yang akan datang,” ucapnya.

“Bagaimana kita menang kalau ujung tombak kita tumpul, maka kita harus siapkan, membuat ujung tombak kita ini jadi tajam,” jelasnya.

Yoyo berharap, agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan pelatihan dengan cermat dan serius.

“Sebab, para saksi TPS yang akan dilatih nantinya tidak semua sebagai mahasiswa yang gampang dilatih,” imbuhnya.

“Secara nasional rata-rata saksi TPS berusia 40-50 tahun dan berharap para pelatih saksi nanti mampu menyesuaikan saat melatih saksi nantinya,” tuturnya.

“Hal ini agar instruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan bisa terwujud, maka kita harus bersiap sebaik mungkin,”pungkasnya. (*)