Festival Balikpapan Kreatif Menggerakkan Perekonomian Kota Balikpapan

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Pemerintah kota Balikpapan melaksanakan kegiatan Festival Balikpapan Kreatif bertempat di Taman Bekapai selama dua hari dari 18 -19 Februari 2023. Kegiatan Festival Balikpapan Kreatif ini dibuka secara resmi Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud didampingi Istri Nurlena Rahmad Masud.

Dalam sambutanya Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud menyampaikan, Festival Balikpapan Kreatif ini sebagai salah satu even memeriahkan HUT ke 126 Kota Balikpapan. Selain itu juga sebagai simbol kolaborasi dan sinergi dalam upaya menumbuhkembangkan ekonomi kreatif Kota Balikpapan.
“Harapannya, Kota Balikpapan mampu mempromosikan Balikpapan sebagai Smart City yang didukung dengan kearifan lokal,” ujarnya, Sabtu malam (18/2/’23).

Selanjutnya Rahmad mengatakan Festival Balikpapan Kreatif juga sebagai ajang untuk menggerakkan perekonomian kota Balikpapan, dengan melibatkan berbagai pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Industri Fashion, juga menjadi wadah berekspresi bagi Seni Budaya dan Musisi lokal Kota Balikpapan.
“Ini bukan hanya menjadi hiburan, tetapi juga sebagai tonggak bagi komitmen kita. Agar setiap bertambahnya usia Kota Balikpapan disertai dengan langkah maju, yang secara kongkrit manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat,” paparnya.

Ke depan, lanjutnya, kegiatan seperti ini bisa diagendakan secara rutin, minimal setiap bulan sekali.

“Ini untuk mendorong gairah industri dan ekonomi kreatif, sekaligus daya tarik kunjungan wisata yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pendapatan daerah Kota Balikpapan,” tukasnya.

Rahmad meminta kepada masyarakat, melalui momentum HUT ke-126 Kota Balikpapan ini bisa menjadi motivasi untuk bekerja lebih giat.
“Balikpapan sebagai pintu gerbang dan penyangga Ibu Kota Negara yang representatif, harus memberikan rasa nyaman bagi tamu dan wisatawan yang berkunjung. Serta nyaman dihuni bagi seluruh penduduknya,” ucapnya.

Ketua Panitia HUT ke 126 Kota Balikpapan, Yudhi Saharuddin mengatakan, tujuan Festival Balikpapan Kreatif ini adalah untuk meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM di Kota Balikpapan.
“Kita siapkan dengan memfasilitasi tempatnya, demi memulihkan kembali perekonomian di Kota,” Tutupnya.

Kegiatan ini hadiri Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh, Danlanud Dhomber, Kolonel Pnb Sidik Setiyono, Danlanal Balikpapan, Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz, Dandim 0905 Balikpapan, Letkol Arm Azhari Waka Polresta Balikpapan, AKBP Sebpril Sesa, Kepala Kantor Kemenag Kota Balikpapan, Johan Marpaung, Ketua Pengadilan Agama Balikpapan, Darmuji, Pimpinan BJB Balikpapan, Einz Rayviert Ohndy.(*/PK’23)

Loading