Tampil di Los Angeles, Dekranasda Samarinda “Menduniakan” Produk Unggulan

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Tidak hanya getol berpromosi di tanah air, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kota Samarinda dibawah pimpinan Hj Rinda Wahyuni Andi Harun pun menembus panggung internasional untuk “menduniakan” berbagai produk unggulan Samarinda di Los Angeles, Amerika Serikat.

Kali ini dengan mengikuti kegiatan bertajuk Indonesian Fashion Show di Deco Building, Los Angeles, 5 Maret 2023 dengan tema The Allure of Wastra Indonesia”.

Kegiatan ini sebagai ajang mempromosikan budaya dan keragaman yang ada di Indonesia secara mendunia yang mengangkat tema Wastra yang berarti kain tradisional bercorak dan berwarna.

“Dalam Fashion Show itu, dengan membawa tema Pesona Mahakam, kami ingin menampilkan batik kota Samarinda. Kami ingin produk wastra (kain tradisional) Indonesia tidak hanya dikenal di Indonesia saja, tapi juga di luar negeri, khususnya di Los Angeles Amerika Serikat,” ucap Rinda melalui pesan WhatsApps kepada wartawan.

Isteri dari wali kota Samarinda Dr Andi Harun ini mengatakan harapannya kepada para undangan yang hadir dalam fashion itu bisa mempromosikan produk-produk Indonesia, khususnya Samarinda.

Adapun balutan wastra yang ditampilkan dalam fashion show adalah karya desainer Surya Atmaja dari Hunge Indonesia, desainer Novi dari Oemahkoebatik, dan desainer S A A dari Kinanti Couture dan dipercantik dengan aksesoris manik-manik ( dayakina, manika kaltim, lam colection) serta rajutan dari komunitas rajut Samarinda.

“Luar biasa sekali antusias undangan menyaksikan penampilan wastra kami dengan ikon bertema Pesona Mahakam. Seperti ikan pesut, tambangan, jembatan Mahakam hingga gelombang sungai mahakam. Dengan team kecil tapi bisa memperkenalkan dan mempromosikan produk dan potensi serta daerah kota Samarinda. Ayo, Cinta produk Indonesia bangga memakai produk Indonesia,” ucap Rinda lagi.

Sementara undangan yang menyaksikan fashion show ini diantaranya Konjen RI Los Angeles USA Saud Krisnawan, Deputy Director ITPC Los Angeles Yesier, Director Hexi Los Angeles and Deco Building Melanie, Chief Operating Officer Profere LLC, Prof. Ignatius Cahyanto, dan para warga Indonesia yang tinggal di USA dan warga USA yang menjadi tamu undangan VIP.

Selain Dekranasda Samarinda, adapula brand UMKM fashion dari Semarang dan Yogyakarta.(dho)

Bagikan:

Related posts