Rahmad Masud Akan Mengumrohkan Peserta MTQ Balikpapan Juara Pertama

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Wali Kota Balipapan Rahmad Masud akan memberikan penghargaan berupa umrah, apabila peserta kafilah asal kota Balikpapan dapat menjadi juara umum pada MTQ ke 44 di kota Balikpapan. Nantinya sebanyak 60 kafilah dan 20 official yang akan ikut MTQ.

“Pemberian penghargaan umrah bagi peserta MTQ Balikpapan yang masuk juara umum ini, sebagai bentuk motivasi kepada kafilah Balikpapan untuk mencapai prestasi maksimal yakni juara 1,” ujarnya.Sabtu(13/5/’23).

Rahmad menjelaskan, selama ini kafilah Balikpapan kerap memiliki prestasi tingkat provinsi pada posisi 4. Untuk itu Rahmad memberi reward jika juara 1, Walikota yang juga Ketua Umum LPTQ akan membawa kafilah umroh.  “Disini ada berapa kafilah? 60 ya. Kalau kita juara umum kita bawa umroh ya. Semuanya beserta pelatihnya,”  tegasya.

Namun demikian, apabila tidak masuk juara umum, maka pemberian penghargaan umroh diberikan kepada kafilah Balikpapan yang mampu mempersembahkan emas.  “Untuk biaya umrah bagi peserta kafilah yang juara , merupakan biaya dari pribadinya dan bukan dari APBD kota,” ujarnya.

Lanjut Rahmad, apabila menggunakan dana dari APBD akan rebut, sehingga penghargaan umrah ini dari pribadi sendiri. Untuk itu, dirinya meminta kepada masyarakat Balikpapan untuk mendoakan dan memberikan dukungan , agar  kafilah Balikpapan bisa berbuat yang terbaik sehingga bisa mempersembahkan juara.

Sementara itu, salah satu kafilah MTQ asal kota Balikpapan, Muhammad Yusuf mengaku. Pemberian umrah kepada kafilah yang menjadi juara dan mendapatkan emas oleh Walikota Balikpapan sangat diapresiasi. Karena, penghargaan ini adalah motivasi kepada peserta. “Saya akan berjuang memenangkan lomba di MTQ ini, apalagi ada penghargaan berupa umroh dari pribadi Walikota, hal ini memberikan motivasi dan semagat tentunya,” ujarnya.

Yusuf menjelaskan, mengikuti MTQ ke 44 tingkat Provinsi  Kaltim adalah pertama kalinya.  Dirinya mengikuti MTQ ini  dikarenakan MTQ tingkat kota di Balikpapan juara satu dan dikut sertakan dalam lomba MTQ tingkat Provinsi Kaltim.

Hal senada diungkapkan, peserta MTQ Balikpapan, Karin. Menurutnya, mengikuti lomba MTQ ini adalah yang pertama kali. “Alhamdullilah dapat ikut MTQ tingkat Provinsi kaltim. Tentunya saya akan berusaha memenangkan lomba ini,” ujarnya.

Karin menjelaskan, dirinya dalam MTQ kali ini adalah mengikuti lomba cerdas cermat. “Saya sangat senang adanya penghargaan Walikota Balikpapan Rahmad Masud yang akan menggunakan dana pribadi, memberangkatkan urmroh kepada peserta yang juara emas nanti,” ujarnya.(*/pr-pk’23)

Loading