Masyarakat Kaltim Berduka, Norbaiti Isran Noor Meninggal Dunia

JAKARTA, Swarakaltim.com – Kabar duka menyelimuti masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim), pasalnya Istri dari Gubernur Kaltim Isran Noor, Norbaiti meninggal dunia. Kabar duka disampaikan Kepala Biro Adpim Setda Provinsi Kaltim Syarifah Alawiyah.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiuun, telah berpulang ke Rahmatullah Ibu Hj Norbaiti binti Amlan, istri Gubernur Kaltim, Bapak Isran Noor,” jelas Syarifah melalui pesan singkatnya, seperti dikutip dari sejumlah akun media sosial.

Norbaiti dikabarkan meninggal pada Rabu (24/5) pukul 20.23 WIB di Rumah Sakit PON Jakarta setelah menjalani perawatan. “Iya (di Rumah Sakit PON Jakarta)” terangnya.

Rencananya jenazah Norbaiti akan dibawa dari Jakarta menuju Samarinda untuk dimakamkan. “Iya (besok pagi jenazahnya tiba di Samarinda), “sebut Syarifah.

Syarifah belum menyebutkan penyebab Norbaiti meninggal. Namun Pemprov Kaltim berduka dan berharap keluarga diberikan ketabahan.

“Kita doa kan semoga almarhumah diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan lahir dan batin,” pungkasnya.

Asisten III Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim, Riza Indra Riadi menyebut Almarhum Norbaiti selama ini menderita kanker.

Dari Jakarta, kata Riza, jenazah akan dibawa menggunakan pesawat Garuda Indonesia pukul 05.05 WIB dan mendarat di Bandara Sepinggan Balikpapan.

Selanjutnya dari Balikpapan jenazah Norbaiti akan dibawa ambulans menuju rumah duka di kediaman pribadi Gubernur Kaltim Isran Noor, di Jalan Adipura, Sungai Kunjang Nomor 21, Kota Samarinda.

“Malam ini kami persiapan menerima jenazah, shalat sampai ke pemakaman,” ungkap Riza saat ditemui awak media di rumah duka, Rabu malam.(*)
Editor : Alfian
Publisher : Rina

Loading