Rakor FKUB 2023 Rencana Digelar di Kutai Barat

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menerima kunjungan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kaltim H Asmuni Alie. Kehadiran Asmuni Alie dan pengurus lainnya untuk melaporkan rencana Rapat Koordinasi (Rakor)  FKUB 2023 Se-Kaltim di Kutai Barat, yang akan dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke Klaten, Provinsi Jawa Tengah.

Mereka juga melaporkan rencana Rapat Regional FKUB Se-Kalimantan yang akan digelar di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

“Alhamdulillah, Pak Wagub siap hadir untuk tiga kegiatan FKUB tersebut,” kata H Asmuni Alie usai bertemu Wagub Hadi Mulyadi di ruang kerjanya, Senin (29/5/2023).

Rakor FKUB Se-Kaltim akan digelar pada 13-15 Juni 2023. Tema yang diusung “Kaltim Harmoni, Pemilu 2024 Damai, IKN Sukses”.  Sedangkan untuk kunjungan lapangan akan dilakukan pada 21 Juni mendatang.

“Kita akan bertemu FKUB Provinsi Jawa Tengah. Setelah itu baru kami akan melihat contoh penerapan FKUB melalui paguyuban di desa-desa di Klaten,” jelas Asmuni Alie.

Meski sangat dikenal sebagai provinsi yang damai, menurut Asmuni Alie, Kaltim harus tetap waspada dan terus belajar bagaimana membangun kedamaian dan kerukunan di tengah masyarakat.

Sementara untuk Rapat Regional FKUB Se-Kalimantan akan digelar di Kaltara akan dihadiri FKUB dari Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur pada 17 Juli 2023.

Selanjutnya, tuan rumah Rapat Regional FKUB Se-Kalimantan tahun 2024 sudah ditunjuk FKUB Provinsi Kalimantan Tengah. (adv-diskominfo kaltim/adpimprov/aya/dho)

Editor : Alfian

Publisher : Rina

Loading