Keharmonisan Kapolda Kaltim Bersama Pangdam VI/MLW di Lomba Menembak Kapolda Cup 2023

Loading

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) dan Pangdam IV Mulawarman menunjukkan keharmonisan dan kerja sama yang erat dalam kegiatan lomba menembak Kapolda Cup 2023.

Acara ini diadakan untuk mempererat hubungan antara Polri  dan TNI serta sebagai wujud apresiasi atas kontribusi mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kalimantan Timur.

Suasana persaingan yang sehat dan penuh semangat terlihat jelas di antara peserta lomba. Namun, yang lebih menarik adalah keharmonisan dan kerjasama yang terjalin antara Kapolda Kaltim, Irjen Pol. Imam Sugiato, dan Pangdam IV Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo. Mereka bukan hanya menunjukkan kepiawaian menembak, tetapi juga kebersamaan yang erat sebagai mitra dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kaltim.

Dalam pidato pembukaannya, Kapolda Kaltim menyampaikan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan militer dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kaltim. Ia menekankan bahwa keharmonisan antara pihak Polri dan TNI merupakan faktor utama dalam menjaga stabilitas keamanan.

Pangdam IV Mulawarman juga menyampaikan pesan serupa, mengapresiasi peran dan kontribusi Kapolda Kaltim dalam menjaga keamanan wilayah tersebut. Ia menekankan perlunya sinergi yang kuat antara Polri dan TNI untuk menjawab tantangan keamanan yang kompleks di era modern ini.

Lomba menembak Kapolda Cup 2023 ini menjadi wadah bagi personel Polri dan TNI untuk saling berkompetisi dengan sportivitas tinggi. Berbagai disiplin menembak seperti pistol, senapan, dan senapan serbu menjadi kategori yang dipertandingkan. Para peserta menunjukkan kemampuan menembak yang luar biasa, mencerminkan profesionalisme dan keahlian yang dimiliki oleh personel kepolisian dan militer di Kaltim.

Selain kompetisi, acara ini juga memberikan kesempatan bagi personel Polri dan TNI untuk saling bertukar pengetahuan dan pengalaman. Mereka dapat memperluas jaringan kerja dan membangun kerjasama yang lebih baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kalimantan Timur.(*/pr-pld23)