Gubernur Isran Minta OPD Tunjukkan Hasil Kerja di Kaltim Expo 2023

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Mengakhiri periode kepemimpinan 2018-2023 Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor bersama Wagub Hadi Mulyadi. Gubernur Isran meminta agar seluruh OPD di Lingkungan Pemprov Kaltim untuk dapat menunjukkan progres program kerja ke publik yang dilakukan sejak 2018 hingga 2023.

“Saya harapkan  progres program kerja selama ini, sejak 2018 atau 2019 sampai sekarang dapat ditunjukkan atau disampaikan ke publik secara besar-besaran, sehingga masyarakat tahu apa yang sudah dikerjakan selama ini di Kaltim Expo 2023 Agustus nanti,” pesan Isran Noor saat pembukaan Kaltim Fest 2023, di Convention Hall Samarinda baru-baru ini. 

Menurut Isran, informasi tersebut sangat diperlukan seluruh masyarakat, agar publik mengetahui apa saja yang telah dilakukan Pemprov Kaltim selama Isran-Hadi. 

Selain itu, melalui event tersebut dapat ditampilkan besar berbagai potensi pariwisata di Kaltim yang berkelas dunia. Contohnya, gugusan Kepulauan Derawan dan Maratua di Kabupaten Berau. 

Di Gugusan tersebut banyak kekayaan bawah laut yang dapat menarik wisatawan mancanegara untuk datang ke Kaltim. Misal, Labuan Cermin. Labuan Cermin ini air bawah lautnya berbatasan dengan laut, tetapi airnya tawar. 

“Di dunia, hanya ada di Indonesia, yakni Berau Labuan Cermin dan Sulawesi Pulau Samalona. Termasuk di dasar laut jika penggemar selam, di Kepulauan Derawan ada namanya Ikan Barakuda atau ikan laut berkumpul yang sangat indah cuma ada di Kaltim, Berau,” jelasnya. 

Sementara Sekda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni membenarkan harapan Gubernur Isran agar smeua informasi tersebut disampaikan pada saat ketika Kaltim Expo pada Agustus 2023 nanti yang dipusatkan di Convention Hall Samarinda. 

“Sesuai harapan Gubernur Isran, agar apa yang telah dikerjakan OPD masing-masing melalui kebijakan pimpinan dapat diketahui masyarakat. Artinya, selama lima tahun ini OPD itu kerja apa, apa yang sudah kita kerjakan,” jelasnya. 

Untuk itu, apa saja yang telah dilakukan selama RPJMD 2018-2023 ini, apa yang telah terealisasi. Maka, itulah yang wajib disampaikan ke publik.(aya/sk)

Loading