Kegiatan Expo Berlangsung Meriah Selama 4 Hari

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian (DKUMKMP) telah melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan Hari Koperasi Nasional ke-76 yang dimulai dari 27-30 Juli 2023.

“Malam ini penutupan rangkaian acara mulai dari expo, lomba- lomba dan penyerahan hadiah lomba yang dilaksanakan pada kegiatan expo berlangsung,” kata Seketaris DKUMKMP Kota Balikpapan, Muhammad Idris. Minggu (30/7/2023)

Lanjut Idris, expo ini diharapkan menjadi awal kegiatan selama pandemi yang telah terjadi. Sebelumnya kegiatan expo telah berlangsung sejak tahun 2016 lalu. Diharapkan kegiatan expo akan menjadi agenda UMKM.

“Kami berharap kedepan menjadi meriah dan keterlibatan UMKM aktif. Kegiatan ini bisa ramai dan jadi ajang melihat kegiatan usaha UMKM yang ada di masyarakat dan kelompok yang ada di masyarakat,” ujarnya.

Perlu diketahui, selama kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 27-30 Juli 2023.DKUMKMP melaksanakan expo bersama  Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kota Balikpapan. Kegiatan expo ini diikuti 60 koperasi yang ada di Balikpapan.

Pantauan Swara Kaltim.com, dalam kegiatan expo dimulai dengan lomba lomba tumpeng jajan pasar dan kreasi sambal geprek. Tiap harinya selama pelaksanaan bazar juga digelar lomba-lomba menarik lainnya seperti mewarnai untuk anak usia PAUD, tumpeng, senam aerobik, tari kreasi, dan lain sebagainya.

Kegiatan ini dilakukan untuk mempromosikan koperasi di Balikpapan. Bahwa koperasi dan UMKM di Balikpapan sudah berperan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Balikpapan.(pr)

Loading