Gubernur Serahkan Buncu Baca Etam kepada Pemkot Samarinda

Loading

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Mencerdaskan bangsa melalui literasi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim terus menggencarkan upaya mempermudah akses membaca kepada masyarakat melalui layanan dan program yang dilaksanakan.

Terbaru, perpustakaan provinsi Kaltim yang berlokasi di Jalan Ir H Juanda Nomor 4, Samarinda tersebut kembali melakukan distribusi unit Buncu Baca Etam (BBE) ke Kota Peradaban, Samarinda. Penyerahan BBE dilaksanakan, Selasa (1/8/2023) pagi.

Mengawali Agustus, penyerahan 3 unit BBE diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur, Dr Isran Noor kepada Kepala DPK Kota Samarinda, Erham Yusuf pada saat kunjungan kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur di Kelurahan Sungai Siring, Samarinda.

BBE akan ditempatkan di berbagai titik ramai publik di Kota Tepian. Warga Samarinda dapat membaca e-book atau buku digital melalui satu pindaian yang dapat terus dibaca sejauh 200 meter setelah pemindaian pada kode QR yang tertera di unit BBE.

Turut menghadiri jalannya penyerahan BBE mewakili Kepala DPK Kaltim Muhammad Syafruddin, Kepala Bidang Layanan, Otomasi, dan Kerjasama, HE Mustika Wati turut mendampingi dan menyapa langsung Kepala DPK Kota Samarinda dilanjutkan dengan diskusi hangat mengenai upaya bersama dalam memperluas pencerdasan literasi di Kota Samarinda salah satunya melalui BBE yang telah diserah terima.

Erham Yusuf menyambut baik adanya program ini, dengan harapan melalui Buncu Baca Etam akan semakin menumbuhkan minat baca masyarakat di kota Samarinda.(adv-dpk kaltim/dho)