Komisi IV Rekomendasikan Pertemuan Pimpinan Pertamina dengan SP Naban Bersatu

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Serikat Pekerja (SP) Naban bersatu RU 5 Balikpapan menggelar aksi damai di depan Kantor DPRD Balikpapan, Kamis (3/8/2023).

Setelah melakukan orasi, perwakilan dari SP Naban diterima Komisi IV DPRD Balikpapan dan Disnaker Kota Balikpapan untuk melakukan audiensi.

Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan, Doris Eko Rian mengatakan, hasil dari pertemuan ini setidaknya ada kebijakan dari pihak Perusahaan Pertamina RU 5 Balikpapan akan memfasilitasi pertemuan dengan pimpinan di Jakarta, entah itu SP Naban Bersatu diajak atau mereka yang datang ke Kota Balikpapan.

“Rekomendasi kita agar segera dilakukan pertemuan, kami dari Komisi IV dan Disnaker tidak bisa menindak,” ujar Doris Rian Eko kepada media

Untuk upah mereka sudah diatas UMK, kata dia, cuma berharap ada kenaikan Rp 205 ribu, hal ini hanya masalah internal perusahaan dan pegawai.

“Kita siap memfasilitasi jika ada pertemuan lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua SP Naban Bersatu RU V, Rudi Hartono mengatakan yang diberikan pihak Pertamina RU V hanya Rp 170 ribu, kami minta kenaikantahun ini jadi Rp 205 ribu seperti kenaikan UMK tahun ini.

“Masa kenaikan Rp 37 ribu tidak bisa mereka perusahaa besar dan kami ini tenaga ahli daya,” katanya.

Yang mana didalamnya terbagi dari golongan 1 hingga golongan 7 paling rendah UMK Balikpapan Rp 3,2 juta.(*/pr)

Loading

Bagikan: