Optimalkan Peran Literasi Dalam Peningkatan SDM, Bupati Berau Harapkan Mobil Perpusling Hadir di Semua Kecamatan

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Bupati Berau Sri Juniarsih Mas menyampaikan harapannya agar setiap kecamatan memiliki Mobil Perpustakaan Keliling (Perpusling) supaya peran literasi dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dapat segera terwujud di kabupaten Berau.
Hal ini juga mengingat indeks literasi Berau berada di bawah angka 40 persen.

“Dengan adanya mobil perpustakaan keliling tersebut, diharapkan akan membantu menumbuhkan dan meningkatkan literasi bagi masyarakat Berau,” kata Bupati Sri Juniarsih, Rabu (2/8/2023).

Untuk itu ia meminta kepada 13 kecamatan yang ada di Berau harus memiliki fasilitas mobil perpusling. Adapun tujuan dari adanya mobil perpustakaan keliling yaitu sebagai upaya meningkatkan indeks literasi bagi anak generasi penurus bangsa.

Ia mengharapkan mobil perpusling ini mampu memberikan kemudahan sebagai wadah peningkatan literasi generasi muda di kabupaten Berau.

“Itu (mobil perpusatakaan keliling) juga dapat mengedukasi masyarakat agar gemar membaca yang juga dapat dimanfaatkan setiap waktu. Tujuannya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dengan rajin membaca,” ucap Bupati Sri Juniarsih mengakhiri.(adv-dpk kaltim/meds/dho)

Loading