Wali Kota Balikpapan Menjadi Inspektur Upacara, Peringatan Kemerdekaan RI ke 78 di Lapangan Merdeka

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud menjadi inspekut upacara pada peringatan HUT Kemerdekaan ke 78 bertempat di lapangan merdeka. Pada peringatan HUT kemerdekaan ke 78 ini di hadiri unsur Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD Balikpapan, kepala OPD, ketua RT se Balikpapan dan warga Balikpapan.

“Kami mengajak warga Balikpapan untuk terus mempererat tali persatuan dan kesatuan pada momentum kemerdekaan ke 78 ini. Adapun tantangan kedepan adalah dengan di tetapkan Kaltim menjadi Ibu Kota Negara (IKN). Maka putra putri Kaltim khususnya Balikpapan harus dapat beradaptasi dengan perkembangan di kota ini serta jangan menjadi penonton,” kata Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud di hadapan media, Kamis (17/8/2023).

Lanjut Rahmad, pihaknya mengajak warga Balikpapan untuk menjaga dan mensukseskan pembangunan IKN. Sehingga keberadaan IKN nantinya dari segi ekonomi dapat dirasakan warga Balikpapan.

Rahmad menambahkan, untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam upaya memerdekan bangsa Indonesia dari penjajah. Dapat diisi dengan karya-karya yang dihasilkan serta berbakti kepada bangsa dan mengisi pembangunan yang telah diperjuangkan para pahlawan.

Di momen HUT Kemeredekaan ke -78 RI ini, agar Kota Balikpapan terus berkembang dan terlepas dari banyak kekurangan tapi harus diakui Kota Balikpapan salah satu yang terbaik di Kaltim bahkan Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, Wawan warga Balikpapan Utara mengaku, pihaknya bersama keluarga dilapangan merdeka , untuk melihat langsung prosesi upacara ini. Karena tidak hanya upacara saja, namun banyak hiburan menari anak anak dan lainya.

Perlu diketahui jelang detik-detik peringatan HUT ke-78 RI di Kota Balikpapan dilaksanakan kegiatan apel kehormatan dan renungan suci yang diadakan di Taman Makam Pahlawan Dharma Agung, pada Rabu (16/8/2023) sekira pukul 23.55 wita. Pagi harinya. Terlihat warga memenuhi lapangan merdeka yang dimulai pada pukul 10.00 wita.(*/Pr)

Loading