Sekda Sri Tutup Kaltim Expo 2023, Transaksi Capai Rp10 Miliar

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Setelah lima hari dilaksanakan sejak 18-22 Agustus 2023. Kaltim Expo 2023 dalam rangka memperingati HUT ke 78 Kemerdekaan RI di Benua Etam resmi ditutup Gubernur Isran Noor yang diwakili Sekda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, di Convention Hall Samarinda, Jalan Wahid Hasyim Samarinda, Selasa 22 Agustus 2023.
Dalam kesempatan tersebut, Sekda Sri mengapresiasi seluruh peserta yang mengikuti dan berpartisipasi di event ini. Karena, sejak dimulai pelaksanaan hingga ditutup, antusiasme masyarakat sangat tinggi berkunjung.

“Itu terbukti, jumlah kunjungan mencapai 5.000 pengunjung setiap harinya dan akan melonjak pada malam puncak hingga mencapai 10.000 peserta. Bahkan, transaksi uang beredar kurang lebih Rp10 miliar,” ucap Sri Wahyuni.

Kemudian, lanjut Sri, momentum event ini sangat berbeda. Karena, ini periode akhir Gubernur Isran dan Wagub Hadi Mulyadi melaksanakan. Sehingga, apa yang sudah diraih selama lima tahun terakhir ini disampaikan kepada publik dan apa yang akan dilakukan lima tahun ke depan.

“Kita bersyukur lima tahun terakhir ini. Buktinya nyata pertumbuhan ekonomi Kaltim meningkat diatas nasional, yakni di nasional diatas lima persen dan Kaltim diatas enam persen setelah Pandemi Covid-19,” jelasnya.

“Ini situasi optimis yang wajib didukung dan sambut dengan semangat gembira,” jelasnya.
Sementara, dari penutupan tersebut dirangkai penyerahan penghargaan para juara stand-stand berbagai kategori.

Stand Terbaik ketiga Dishub Kaltim, kedua Dishut Kaltim, juara kesatu Sekretariat Daerah Setprov Kaltim. Informasi Publik juara ketiga Dinas Perpustakaan dan Arsip Kaltim, kedua Dinas Pariwisata Kaltim, juara kesatu Diskominfo Kaltim.

Kategori Inovasi juara ketiga DPM PTSP Kutim, kedua PT PLN Kaltimtara, juara kesatu DKP3A Kaltim. Kategori Stand Kreatif juara ketiga Bapenda Kaltim, kedua Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Kaltim, juara kesatu Dinas Kesehatan dan Stand Favorit TP PKK Kaltim.

Hadir Manajemen ADW, Kepala Dinas Kesehatan Kaltim dr H Jaya Mualimin, Sekretaris DPRD Kaltim Hj Norhayati Usman dan Karo PPOD Kaltim Hj Siti Sugianti.(aya/sk)

Loading