Peringati HUT Pak Semar Ke-29, SOLARCELL Turut Berperan Aktif Sukseskan Acara

Loading

Boim bersama Gubernur Kaltim Isran Noor

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Direktur Utama (Dirut) PT Istana Utama Surya (SOLARCELL) Boim Emanuel Setiawan turut berperan aktif dalam mensukseskan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Paguyuban Keluarga Semarang (Pak Semar) Kalimantan Timur (Kaltim) ke 29.

Beserta rombongan, Emanu Setiawan telah menghadiri perayaan HUT Pak Semar di Mayonif 611 Awang Long Kecamatan Loa Janan Ulu Kabupaten Kutai Kartanegara, Minggu (17/9/2023) lalu.

Dalam HUT Pak Semar ini, turut hadir pula Gubernur Kaltim H Isran Noor, Wakil Wali Kota Samarinda H. Rusmadi Wongso, Komandan Korem (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo serta para perwakilan peguyuban asal Pulau Jawa.

Boim bersama Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi

Dalam kegiatan ini terdapat acara hiburan campur sari serta pembagian hadiah doorprize dari para sponsor, termasuk dari SOLARCELL.

Kepada awak media, Ketua Umum Pak Semar H Seno Aji menjelaskan Pak Semar berdiri sejak 17 September 1994 yang hanya beranggotakan 19 sampai 20 orang pada masa itu.

“Seiring dengan waktu hingga sekarang sudah mencapai 3.000 lebih di Kaltim,” lanjutnya.

Menurutnya paguyuban ini dibentuk, untuk menjalin silaturahmi dan merajut kebersamaan, dan saling menjaga persaudaraan sesama perantauan.

“Dengan harapan, agar bisa menjunjung tinggi persaudaraan baik antar sesama maupun dengan etnis lain dalam membangun Kaltim,” ucap Seno yang juga Wakil Ketua DPRD Kaltim ini.

Seno juga mengungkapkan terima kasih atas bantuan para sponsor, terutama pihak SOLARCELL yang telah mensupport hingga kegiatan peringatan HUT ini bisa berjalan dengan baik dan meriah walaupun sederhana.

Boim bersama Ketua Pak Semar Kaltim Seno Aji

Di tempat yang sama, Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo mengharapkan, Pak Semar bisa semakin kuat, solid dan kompak dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Apalagi dalam dekat ini, akan ada kegiatan Pemilihan Umum (Pemilu), tentunya diharapkan pula tetap menjaga kondusifitas, sehingga tidak ada perpecahan dengan adanya perbedaan dalam kegiatan Pemilu akan datang,” harapnya.

Hal yang sama disampaikan Gubernur Kaltim H. Isran Noor. Ia mengungkapkan dari jaman apapun, setiap suku bangsa harus tetap utuh dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pak Semar harus turut serta dalam menjaga NKRI, dan membangun Kaltim,” imbuhnya.

Di lain pihak, Boim Emanuel Setiawan menambahkan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan semangat persatuan dan tali persaudaraan baik dalam internal paguyuban Pak Semar maupun paguyuban lainnya.

“Dan kehadiran Pak Semar ini, sebagai wadah para pelaku UMKM yang membuat makanan khas Semarang, sehingga kedepannya dapat di jadwalkan kegiatan ini secara rutin,” sambungnya.

Dikatakannya, mereka SOLARCELL selaku sponsor yang beralamat di Jalan Panjaitan Nomor 8, Kota Samarinda sangat mendukung kegiatan positif ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap organisasi masyarakat (Ormas) Kaltim dan turut berperan sebagai sponsor untuk membantu memperlancar kegiatan ini.

“Dan apa yang kami berikan ini semoga bermanfaat untuk masyarakat terutama para anggota paguyuban Pak Semar ini,” pungkasnya. (ai/dho)