Penghijauan Untuk Negeri, Polres Kubar Tanam Pohon Buah di HUT Humas Polri ke 72

SENDAWAR, Swarakaltim.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT ke-72) Humas Polri, Kepolisian Resort Polres Kutai Barat (Kubar), melaksanakan kegiatan penanaman pohon dengan semangat penghijaun di lingkungan Mapolres Kubar, Jumat (13/10/2023).

Penanaman pohon jenis buah buahan ini dipimpin langsung Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman, didamping Wakapolres Kompol I Gde Dharma Suyasa, bersama sejumlah pejabat utama dan para kasat seperti Kasat Reskrim AKP Asriadi dan Kasat Lantas AKP Budi Watikno, serta personel di Mapolres Kubar.

“Penanam pohon ini merupakan bagian dalam rangka perayaan HUT Humas Polri ke-72. Adapun yang ditanam merupakan bibit pohon buah buahan seperti mangga, rambutan, jambu dan yang lainnya, ” ungkap AKBP Heri Rusyaman disela kegiatan tersebut.

Pria akrab disapa Heri ini juga mengatakan, kegiatan itu merupakan wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan sekitar. Yang dimulai dari kantor sendiri dan sekaligus mengikuti gagasan dari Kapolri untuk melakukan penghijauan dalam upaya mengatasi isu pemanasan global.

‚ÄúDengan menanam pohon diharapkan udara akan kembali sejuk dan bersih, serta dapat mencegah terjadinya pemanasan global yang semakin mengkhawatirkan,” tutur Heri.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan sekitar. Hal itu upaya untuk menjadikan lingkungan yang lebih baik bagi generasi yang akan datang.

“Dengan harapan bahwa kegiatan seperti ini akan menginspirasi tindakan positif dalam merawat alam. Kami pun tidak ketinggalan ikut melaksanakan kegiatan tersebut, yang bertujuan untuk kelestarian negeri kita Indonesia yang dulu terkenal dengan kelestarian alamnya sebagai paru-paru dunia,” pungkasnya.

Penulis : Alfian
Editor. : Redaksi
Publisher : Rina

Loading