Jalankan Program TPBIS, DPK Bontang Gelar Pelatihan Menulis

BONTANG, Swarakaltim.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Bontang menggelar pelatihan menulis untuk siswa SMP pada Kamis (23/11/2023) di gedung Perpustakaan Kota Bontang.

Pelatihan menulis yang diperuntukan bagi siswa SMP itu sebagai bagian dari program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.

Program itu merupakan program Perpustakaan Nasional yang bertujuan untuk memperluas dampak layanan perpustakaan kepada masyarakat.

Pelatihan Menulis tersebut menghadirkan Penulis Webtoon Bontang, Sri Ningsih sebagai pemateri.

Untuk diketahui, Sri Ningsih merupakan penulis sastra digital yang karyanya mencangkup webtoon dan novel.

“Untuk penulisan sastra digital maka saya membawa salah satu karya saya yang sudah menjadi karya yang sudah dibeli oleh mangatown mobile,” ujar Sri Ningsih di sela-sela penyampaian materi.

Selain itu, dirinya juga aktif sebagai seorang aktivis literasi. Ia menjadi pendiri forum Ayo Kaltim Menulis yang anggotanya merupakan jurnalis di SMA SMK dan MA di Kota Bontang.

“Selain sebagai penulis saya juga sebagai pendiri forum kepenulisan namanya ayo Kaltim menulis isinya anak-anak jurnalis seluruh SMA SMK MA se Kota Bontang,” katanya.(adv-dpk kaltim/jp1/dho)

Loading