DPRD Suport Percepatan Perwujudan Armada Rute Bali Langsung Berau

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Terobosan luar biasa apabila sampai nantinya ada armada yang beroperasi di Bandara Kalimarau dengan rute Kabupaten Berau langsung Bali dan sebaliknya. Perwujudan hal ini tentu akan membawa dampak sangat besar bagi kemajuan sektor pariwisata di Bumi Batiwakkal.

“Kami sebagai Wakil Rakyat sangat menyuport percepatan perwujudan perencanaan Kepala Kantor BLU UPBU Kelas I Kalimarau tersebut. Setelah adanya jalinan kerjasama antar Berau dengan Bali (B to B) tahun lalu, memang hingga saat ini belum terasa akibat biaya berwisata ke daerah kita tercinta ini terlalu tinggi. Penyebab utamanya adalah biaya transfortasi, khsususnya via udara,” kata Wakil Ketua II DPRD Kota Sanggam, Ahmad Rifai, Rabu (29/11/2023) via handphone.

Masih Dewan asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, pasalnya Berau memiliki potensi berbagai wisata yang sangat indah, exotic, menarik yang layak dijual sampai pasar internasional. Hanya saja kendala utamanya hingga saat ini masih tingginya harga tiket pesawat.

“Jadi kalau ada wisatawan dari Bali mau langsung ke Berau atau sebaliknya, pertimbangan mereka pasti budged harus dianggarkan luar biasa tinggi. Sehingganya wisatawan berpikir dua kali untuk berkunjung ke destinasi yang ada di Bumi Batiwakkal, walaupun sangat penasaran. Besar harapan penambahan rute dan slot penerbangan, khususnya Berau ke Bali dan sebaliknya segera ada kepastian. Hal ini diyakini mampu menekan tingginya harga tiket juga baik yang keluar maupun masuk ke Bumi Batiwakkal,” papar Rifai. (Adv/Nht)

Loading