Faisal Buka Pelatihan Sekaligus Serahkan 15 Perangkat Video Conference

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kalimantan Timur (Diskominfo Kaltim) HM Faisal, membuka Pelatihan Video Conference bagi Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Provinsi Kalimantan Timur.

Acara berlangsung di Hotel Platinum dengan tema “Pelatihan Video Conference Dalam Mendukung Kelancaran Komunikasi Pimpinan Perangkat Daerah”, Rabu (29/11/2023).

Faisal menyoroti betapa pentingnya video conference selama pandemi COVID-19, di mana Bidang Teknologi Informasi dan Persandian di Diskominfo Kaltim telah memfasilitasi berbagai kegiatan tersebut.

“Saat pandemi, video conference semakin populer. Bidang TI dan Persandian kewalahan melayani seluruh kegiatan yang menggunakan video conference,” ungkapnya.

Selain menyelenggarakan bimtek, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim juga menyerahkan 15 Perangkat Video Conference kepada PD di lingkungan Pemprov Kaltim.

Dalam kesempatan tersebut, Faisal memberikan pesan khusus kepada penerima alat tersebut.

“Bukan barang sembarangan ini, Insya Allah barangnya bagus karena built up. Tolong dijaga dan dirawat. Saran saya, jangan dipegang banyak orang, cukup satu orang saja yang pegang,” pesannya.

Pemberian alat video conference ini merupakan bagian dari upaya Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim untuk meningkatkan kemampuan teknologi informasi dan komunikasi di lingkungan pemerintahan.

Faisal juga menyarankan agar para penerima memahami penggunaan alat tersebut dengan baik.

“Disimulasikan saja, biar paham semua para peserta. Pelajari dan banyaklah bertanya jika tidak paham,” imbuhnya.

Turut hadir Kepala Bidang TI dan Persandian Dianto dan Sandiman Ahli Muda Agus Eko Santoso. (adv-tp/pt/kominfo kaltim)

Loading