Terdukung Anggaran, DPRD Harapkan Kedepan Jangan Terfokus Maratua Jazz


TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Event tahunan Maratua Jazz bagus, apalagi digelar di salah satu objek wisata bahari tersohor di Kabupaten Berau yakni Pulau Maratua, Kecamatan Maratua. Namun sayang musik jazz merupakan aliran musik yang dinikmati segelintir orang saja.

“Jadi kedepan, apabila terdukung anggaran harap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau melalui Organisasi Perangkat daerah (OPD) terkait jangan terfokus gelar Maratua Jazz saja,” ungkap Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Bumi Batiwakkal tersebut.

Tetapi tambahnya, bergantian objek wisata andalan daerah yang di promosikan, misal yang terdapat di Kecamatan Biduk biduk. Disini harus dipelajari lagi kegiatan apa berpotensi digelar kalau di daerah pesisir selatan. Mengacu pada event fun bike yang rutin digelar salah satu perusahaan di Berau dan itu terpusat di Kecamatan Bidukbiduk.

“Sepertinya bidang olahraga bagus dijadikan event untuk promosikan objek wisata di Biduk biduk. Karena di daerah tersebut banyak pemandangan yang indah dan bisa memanjakan para wisatawan. Disana juga kami nilai sangat cocok menggelar lari maraton,” ujar Dewan yang juga merupakan Anggota Komisi III DPRD Berau tersebut.

Lanjut Tokoh Politik PKS itu, misal kedepan coba gelar lari meraton peminatnya pasti banyak, bahkan seluruh wilayah di Indonesia ada komunitasnya. Apabila digelar yakin pasti ramai, karena secara tidak langsung kegiatan itu sekaligus menjadi celah promosikan pariwisata yang ada di Biduk Biduk.

“Sebagaimana para peserta gowes dalam event fun bike, mereka pasti mengabadikan momen saat lomba di Biduk, dan sekarang zamannya media sosial (medsos), mereka pasti mengunggah di laman medsos masing-masing. Hal itu sudah merupakan salah satu terpromosikan objek wisata daerah kita, belum dampak positif lainnya, pasti banyak,” imbuhnya mengakhiri. (Adv/Nht/*)

Loading