Final Party Honda DBL 2023-2024 East Kalimantan Series Sukses Digelar.

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Honda DBL 2023-2024 East Kalimantan Series sukses digelar pada Jumat (26/1/2024) kemarin. Kegiatan kompetisi olahraga basket bagi para pelajar tingkat SMA/SMK/MA di Kalimantan Timur (Kaltim) ini, berlangsung sengit di masing-masing sektor pertandingan, putra dan putri.

Pada puncak partai East Kalimantan Series kali ini, tim basket putri SMAN 3 Samarinda sukses meraih kemenangan di gelaran Honda DBL, setelah sebelumnya berhasil menaklukan tim basket putri SMAN 2 Samarinda dengan skor 48-5.

Semakin menarik, partai final tim basket putra berlangsung epic, dengan kemenangan diraih oleh tim basket putra SMAN 1 Balikpapan, dengan pertandingan sengit dan berakhir di skor 53-46 melawan tim basket putra SMAN 1 Samarinda.

Pada kesempatan ini, Region Head Astra Motor Kaltim 2 yakni Darma Wijaya mengatakan bahwa terlaksananya Honda DBL kali ini, menjadi wujud nyata Sinergi Bagi Negeri Astra Motor Kaltim 2, PT Astra Honda Motor dan PT DBL Indonesia, dalam mendukung dan memfasilitasi setiap kegiatan positif, dari segala sektor salah satunya pada bidang olahraga.

“Sukses digelarnya Honda DBL kali ini, menjadi wujud nyata Sinergi Bagi Negeri antara PT Astra Honda Motor, Astra Motor Kaltim 2, PT DBL Indonesia dan jajaran official partner lainnya, dalam mewujudkan mimpi generasi bangsa Indonesia, khususnya dunia olahraga basket,” ungkapnya.

“Tak lupa, Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh official partner terkait, semoga kompetisi ini dapat melahirkan bakat-bakat terbaik dari bumi Etam, untuk dapat melaju dan bersaing ke tingkat selanjutnya yang lebih tinggi,” tutupnya.

Tak hanya pertandingan basket tim putra dan putri tingkat SMA/SMK/MA se-Kalimantan Timur, persaingan ketat juga terlihat pada kategori Dance Competition, dimana sebanyak lima tim yang sebelumnya telah menerima predikat “Best 5”, telah melalui tahap penjurian dan penyisihan dengan menyaring 3 tim terbaik.

Semakin menarik, rangkaian Honda DBL kali ini, menyajikan beragam kategori tambahan seperti Best Three Supporter Honda DBL, BeAT Most Supporter dan Best Video Satu Hati untuk Almamater Video Contest.

Melengkapi kemeriahan Final Party Honda DBL, gaya baru Honda Genio skutik kekinian, untuk generasi eksis yang ingin tampil hits hadir sebagai Grand Prize yang disiapkan langsung oleh Astra Motor Kaltim 2.

Setelah dilakukan pengundian secara langsung, nama Nadelyn Patricia dari SMA Kristen Sunodia Samarinda keluar sebagai pemenang atas undian 1 unit sepeda motor tersebut.(adv/ai)

Berikut daftar Pemenang 2023-2024 East Kalimantan Series :

Tim Basket Putra
Champions : SMAN 1 Balikpapan
Runner up : SMAN 2 Samarinda

Tim Basket Putri
Champion : SMAN 3 Samarinda
Runner up : SMAN 2 Samarinda

Dance Competition
First Place : SMAN 1 Samarinda
Second Place : SMA W.R. Soepratman Samarinda
Third Place : SMAN 1 Balikpapan

Best Three Supporter
First Place : SMAN 3 Samarinda
Second Place : SMAN 2 Samarinda
Third Place : SMAN 1 Balikpapan

3×3 Competition
Girls Team
1st Place: SMAN 1 Tenggarong
2nd Place: SMAN 8 Samarinda

Boys Team
1st Place: SMAN 2 Bontang
2nd Place: SMAN 6 Balikpapan Utara

Loading