Jelang Pemilu, Sekda Berau Himbau ASN Tetap Netral Dan Jangan Golput

Foto Sekda Berau, M Said

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Memasuki H-7 Pemilu yang jatuh pada 14 Februari 2024, Sekretaris Daerah (Sekda) Berau M. Said kusus menghimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tetap netral dan menyalurkan hak suaranya dengan baik.

Menurut Sekda, suara rakyat akan sangat menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin dimasa mendatang. Oleh sebab itu dirinya minta agar baik ASN maupun Masyarakat mau menyalurkan suaranya untuk menentukan masa depan Indonesia sampai kedaerah.

“Kalau Masyarakat tidak ada ikatan, makanya saya berpesan kusus kepada ASN agar berhari hati menjelang hari “H” Pemilu. Tetap jaga netralitas dan jangan terpengaruh serta terlibat dalam kegiatan politik dalam bentuk apapun, “tegas Said.

Selain larangan terlibat langsung, beliau juga mengingatkan ASN agar berhati hati dalam komentar di media social. “Jangan sampai karena komentar kita bisa mengantarkan ke masalah karena status kita sebagai abdi negara, “imbuhnya.

Sekda juga menegaskan bahwa, ekspresi keberpihakan politik ASN hanya dapat dilakukan di tempat pemungutan suara (TPS), bukan di ruang publik.

“Saat ini belum ada laporan terkait pelanggaran netralitas ASN Berau dalam politik, namun kami berharap tidak ada pelanggaran sampai dengan pesta demokrasi selesai,” tandasnya. (Nht/Day).

NB : Foto Sekda Berau M Said.

Loading