Rakernas ASKOMPSI 2024 Akan Dilaksanakan 3 Hari Di Jawa Barat

MAJALENGKA, Swarakaltim.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Pengurus Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) akan digelar di Provinsi Jawa Barat (Jabar) pada 21 – 23 Februari 2024.

Ketua ASKOMPSI, Muhammad Faisal menjelaskan, dipilihnya Jabar sebagai tuan rumah Rakernas, merupakan kesepakatan bersama pada Rakernas ASKOMPSI 2023 lalu di Balikpapan. Rakerbas menjadi agenda rutin dewan pengurus pusat bersama para anggota yang merupakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi dari seluruh Indonesia. Dalam Rakernas ASKOMPSI akan dibahas berbagai rencana program kerja ke depan.

Selain membahas program kerja, Rakernas ASKOMPSI 2024 juga akan fokus membahas tentang percepatan transformasi digital dan keterpaduan layanan digital nasional.

“Tema besar kita, akan membahas tentang peran Pemerintah Daerah dalam percepatan transformasi digital dan keterpaduan layanan digital nasional. Narasumber yang kita hadirkan pun juga para expert dari berbagai kementerian. Seperti BSSN, Bappenas, dan Kemenpan RB,” jelas Faisal yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur (Kadis Kominfo Kaltim).

Rakernas ASKOMPSI 2024 akan dilaksanakan selama tiga hari, pada 21 – 23 Februari 2024 di Hotel Horison Ultima Majalengka, Jawa Barat.

Seluruh perwakilan Diskominfo Provinsi dijadwalkan hadir dalam Rakernas tersebut. Telah mengkonfirmasi kehadiran di antaranya adalah Kepala Diskominfo Provinsi Jambi, Bali, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sulawesi Barat, dan perwakilan Diskominfo seluruh Indonesia. (dho)

Loading