Rakernas ASKOMPSI 2024 Berfokus Pada Percepatan Transformasi Digital dan Keterpaduan Layanan Digital Nasional

MAJALENGKA, Swarakaltim.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) 2024 akan fokus membahas tentang percepatan transformasi digital dan keterpaduan layanan digital nasional.

Tema itu sengaja diangkat dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2023 dan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (SE Mendagri) tentang Peran Pemerintah Daerah dalam Percepatan Transformasi Digital dan Keterpaduan Layanan Digital Nasional.

Direktur Eksekutif ASKOMPSI, Eddy Santoso menjelaskan, beberapa narasumber dari kementerian dan lembaga dijadwalkan akan hadir memberikan materi dalam Rakernas ASKOMPSI 2024. Di antaranya adalah Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Deputi Bidang Strategi dan Kebijakan Keamanan Siber dan Sandi Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PAN-RB, serta Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi, dan Pengendalian Pembangunan Bappenas.

“Seluruh narasumber sudah dikonfirmasi hadir dan siap berbagi wawasan bersama seluruh peserta dari perwakilan Diskominfo Provinsi seluruh Indonesia,” jelas Eddy Santoso saat rapat persiapan Rakernas ASKOMPSI melalui Zoom Meeting, Senin (19/2/2024).

Rakernas ASKOMPSI 2024 sendiri akan digelar pada 21 – 23 Februari 2024 di Hotel Horison Ultima Majalengka, Jawa Barat (Jabar). Penjabat (Pj) Bupati Majalengka, Dedi Supendi mengaku mendukung penuh kegiatan ini dan siap menyambut seluruh peserta Rakernas dari seluruh Indonesia.

“Kami akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik. Momen ini sekaligus ajang mempromosikan potensi daerah kami, Kabupaten Majalengka. Apalagi sudah ada Bandara Internasional Kertajati yang semakin memudahkan konektivitas transportasi menuju Jawa Barat,” pungkas Dedi. (dho)

Loading