Bupati Berau Salurkan Bantuan Paket Lengkap Buat Korban Kebakaran Pegat Bukur

Loading

TANJUNG REDEB, swarakaltim.com – Sebagai bentuk kepedulian dan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terhadap korban kebakaran di Kampung Pegat Bukur, Jumat (23/02/2024) Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, menyalurkan bantuan paket lengkap kepada para korban. Mulai dari Sembako, makanan cepat saji, pakaian mulai dari bayi smapai orangtua dan perlengkapan Wanita.

Hadir dalam penyerahan bantuan Bersama Bupati Berau, Wakil Bupati berau Gamalis, Asisten 3 Maulidiyah, Kepala Dinas Sosial Iswahyudi dan pejabat terkait lainya.

Tak hanya itu, bantuan jasa juga diberikan dalam bentuk layanan konseling psikologi oleh DPP3A. Bupati juga menekankan bahwa semua bantuan yang sudah diberikan tidak termasuk Bantuan Tidak Terduga (BTT) yang akan diberikan kepada seluruh korban kebakaran.

“Saya meminta agar pemerintah kampung untuk mendata dengan teliti kerugian masing-masing warga agar bisa mendapatkan bantuan tersebut, sebab jumlahnya bervariasi sesuai dengan standarisasi bantuan sosial Pemerintah Kabupaten Berau” tambahnya.

Untuk memulai proses rekonstruksi, Bupati juga meminta kepala kampung dan seluruh masyarakat untuk membersihkan lahan bekas kebakaran. “Saya harap hal ini dapat memudahkan proses pembangunan kembali rumah-rumah yang terdampak, ”tambahnya.

Selain bantuan barang dan rencana kontruksi bangunan, Bupati juga memberikan bantuan uang tunai yang terkumpul dari berbagai pihak, mulai dari sumbangan langsung dari Bupati, ibu PKK, Sekda, hingga sumbangan dari perwakilan murid dan guru se-Kabupaten Berau.

“Total bantuan uang yang disalurkan mencapai 350jt, ini mencerminkan solidaritas dan dukungan seluruh komunitas terhadap para korban kebakaran,” pungkasnya. (Nht/Day).