Tanjung Perangat Bakal Dibangunkan Puskesmas

TANJUNG REDEB, swarakaltim.com – Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman menyampaikan rencana terkait pembangunan puskesmas di Kampung Tanjung Perangat, Kecamatan Sambaliung. Hal itu disampaikan Tokoh Politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada saat musrenbang di Kecamatan Sambaliung, Kamis (22/02/2024). Menurutnya, calon lokasi puskesmas berada di samping gereja, dan hal ini akan segera ditindaklanjuti untuk memastikan keberlanjutan proyek tersebut.

“Pentingnya pemilihan lokasi yang tepat untuk pembangunan puskesmas. Mengapa memilih lahan di sebelah gereja, karena luasan hamparan lahan sangat mendukung dengan perencanaan pembangunan puskesmas. Kedepan diharapkan dengan adanya fasilitas penunjang peningkatan kesehatan itu akan mudah diakses oleh masyarakat di sekitar kampung Tanjung Perangat,” ucapnya

Proses pemilihan lokasi ini akan menjadi langkah awal dalam merealisasikan pembangunan puskesmas yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat. Sakirman berharap bahwa setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut, pembangunan puskesmas bisa segera dimulai untuk kepentingan kesehatan warga sekitar. Pembangunan puskesmas di Kampung Tanjung Perangat juga diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi kemajuan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan adanya fasilitas kesehatan yang memadai, diharapkan angka kesehatan dan pelayanan medis masyarakat dapat meningkat secara signifikan. Karena itu pentingnya koordinasi antara pihak terkait dalam proses pembangunan ini. Kerjasama antara Pemerintah daerah, DPRD, serta masyarakat setempat sangatlah penting untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan proyek ini nantinya,” tutur Sakirman lagi.

Langkah ini juga tambahnya, sejalan dengan komitmen Pemerintah daerah dalam meningkatkan akses pelayanan kesehatan bagi seluruh warga. Diharapkan bahwa dengan adanya puskesmas baru ini, masyarakat Kampung Tanjung Perangat dan sekitarnya akan mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan merata, meningkatkan kualitas hidup mereka secara keseluruhan.  (Adv/Nht/Day)