Kembangkan Literasi Melalui Amphiteater

TANJUNG REDEB, swarakaltim.com– Amphiteater telah dibangun yang berlokasi di taman sanggam, Jl Milono, Tanjung Redeb. Melalui fasilitas tersebut diharapkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Berau lebih leluasa merealisasikan program agar menarik perhatian masyarakat khususnya generasi muda dengan menggelar berbagai lomba, dengan tujuan untuk kembanglan literasi didaerah.

“Kebetulan bangunan amphiteater posisinya tepat di belakang kantor Dispusip. Ditambah lagi fasilitas tersebut merupakan salah satu program dari 18 prioritas Petinggi didaerah kita tercinta ini. Yaitu masuk dalam program pembangunan kawasan terpadu pusat seni, budaya, dan kreatifitas yang terdiri dari taman, budaya, amphiteater, pusat kreatifitas kawasan Usaha Mikro Kecil menengah (UMKM) terpadu serta pembangunan balai adat,” ungkap Anggota DPRD Berau Muhammad Ichsan Rafi baru baru ini.

Masih menurutnya, ternyata dengan sering menggelar berbagai lomba atau pertunjukan hasilnya sangat positif. Dimana selain mampu meningkatkan jumlah pengunjung ke Perpustakaan, celah mengembangkan literasi semakin terbuka, menurut Kepala Dispusib Berau. Dengan demikian melalui fasilitas tersebut diharapkan dimanfaatkan maksimal oleh Dispusip dalam merealisasikan program program untuk menghidupkan minat baca masyarakat dan pengembangan literasi kedepannya.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau sangat komitmen dalam menyuport menghidupkan kegemaran membaca di masyarakat dan pengembangan literasi. Contohnya tahun 2022 lalu digaungkan akan keberadaan amphiteater tersebut, alhamdulillah tahun ini telah terbangun dan mudah mudahan bisa segera difungsikan,” papar Dewan dari Partai Gerindra dan merupakan anggota dari Komisi III DPRD Bumi Batiwakkal tersebut. (Adv/Nht)