PJ TP PKK Kaltim Yulia Akmal Malik Berkunjung ke Kantor PKK Kota Balikpapan

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – PJ Ketua TP PKK Kaltim Yulia Akmal Malik berkunjung ke kantor PKK kota Balikpapan yang terletak di Jl Ruhui Rahayu 1 No.7, Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan. Tujuan dari kunjungan Pj Ketua TP PKK Kaltim Yulia Akmal Malik bersama jajaran PKK Kaltim ini, sebagai bentuk sinergisitas antara pemerintah daerah dengan PKK Balikpapan.

Kunjungan Pj Ketua TP PKK disambut langsung Ketua TP PKK Kota Balikpapan Hj Nurlena Rahmad Mas’ud didampingi Walikota Balikpapan yang diwakilin Kepala DP3AKB Kota Balikpapan Alwiati dan dihadiri anggota PKK Balikpapan.

Menurut Pj PKK Kaltim Yulia Akmal Malik, pihaknya mengapresiasi PKK Balikpapan dibawah kepemimpinan Hj Nurlena telah kinerjanya sangat baik dalam memajukan PKK Balikpapan. Dalam kunjungan ke PKK Baikpapan ini, tentunya mendapatkan hal yang baik, sehingga dapat disebarluaskan ke PKK lainya di wilayah Kaltim.

“Dengan tangan dingin Ketua PKK Balikpapan Hj Nurlena dapat menjadi percontohan diwilayah Kaltim, dikarenakan tidak mengenal lelah dan sabar dalam memberikan motivasi kepada anggotanya. Tentunya PKK dengan 4 pokja ini memiliki tugas khusus yang sudah berjalan baik di PKK Kota Balikpapan, namun untuk itu PKK Kaltim akan melihat contoh baik di lapangan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Balikpapan Hj Nurlena Rahmad Mas’ud menyampaikan, sejumlah program TP PKK Balikpapan mulai dari pembinaan kader, hingga melaksanakan dan mengikuti berbagai perlombaan yang diadakan hingga tingkat provinsi dan nasional.

“Pihaknya meminta masukan kepada PJ PKK Kaltim, apalagi dengan backgroud dokter dapat memberikan saran bagi PKK Balikpapan.Kendati demikian, pihaknya terus melakukan pembinaan kepada kader, agar kedepan mereka bisa menjalankan program-program TP PKK Balikpapan sehingga keberadaan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Perlu diketahui, TP PKK Balikpapan bersama Pj PKK Kaltim Yulia Akmal Malik akan melakukan kunjungan ke PKK di wilayah kecamatan Balikpapan Utara mulai dari posyandu, hingga memberikan asupan gizi kepada 290 anak-anak hingga remaja pada pada Rabu (28/2/2024). Rencananya pada hari Rabu akan diluncurkan serentak program makan daging dan telur di kantor Kecamatan Balikpapan Utara.(*/pr)