PT BPD Kaltim Kaltara Serahkan Dana Zakat Profesi dan Raih Penghargaan BUMD/BUMS Pendukung Kebangkitan Zakat Terbaik 2024

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa serta berbagi sesama dan menjalankan kewajiban sebagai umat muslim, untuk membayar zakat, untuk itu PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltimtara telah mengumpulkan zakat seluruh pegawai dan menyerahkan dana zakat profesi selama tahun 2023.

Hal ini disampaikan oleh Pemimpin Sekretariat Perusahaan PT. BPD Kaltimtara Rita Kurniasih, melalui Pemimpin Departemen Hubungan Korporasi Nurul Sulaiha mengatakan bahwa kegiatan penyerahan zakat profesi di lakukan di Gedung Olah Bebaya area Kantor Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Jalan Gajah Mada, Samarinda, Rabu (27/3/2024).

 

“Kami telah menyerahkan kepada pihak Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kaltim, dan di saksikan oleh Pj. Gubernur Kaltim Akmal Malik serta Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim Sri Wahyuni,” lanjutnya, melalui press release yang dikirimkan ke media ini.

“Adapun total yang berhasil di kumpulkan dari seluruh sumbangan seluruh pegawai PT BPD Kaltimtara, mencapai Rp 2.888.049.349,” ungkapnya.

Selain Pj. Gubernur Kaltim dan Sekda Provinsi Kaltim, Ia menambahkan bahwa turut hadir pula Direktur Operasional & Manajemen Risiko PT BPD Kaltim Kaltara, Yenny Israwati, serta jajaran Kepala Perangkat Daerah (PD) yang merupakan bagian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim.

Selain penyerahan dana zakat, pada acara ini juga menjadi momen dimana BAZNAS Provinsi Kaltim memberikan Penghargaan dalam Katergori BUMD/BUMS Pendukung Kebangkitan Zakat Terbaik 2024 oleh PT BPD Kaltim Kaltara.

“Penghargaan ini, menunjukkan komitmen PT BPD Kaltim Kaltara dalam mendukung upaya pemberdayaan zakat, untuk kesejahteraan masyarakat,” Nurul Sulaiha.

“Tidak hanya itu, PT BPD Kaltim Kaltara juga turut berkontribusi, dalam kegiatan sosial, dengan penyerahan donasi sponsorship untuk Yatim Fest 2024,” ucapnya.

“Dan tindakan ini, mencerminkan komitmen perusahaan, dalam mendukung kegiatan yang bersifat sosial dan kemanusiaan,” tuturnya.

“Semoga, kontribusi yang diberikan dapat memberikan dampak yang positif, dan berkelanjutan bagi seluruh komunitas di Kaltim dan Kaltara,” pungkasnya. (Adv/Ai)