Lapangan Latihan di Bangun di Stadion Batakan, Syarat Menjadi Lapangan Berstandar Nasional dan Internasional

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Pembangunan lapangan latihan di stadion Batakan di bulan Agustus, salah satu syarat untuk menjadikan stadion menjadi berstandar even nasional dan internasional. Hal ini diungkapkan Walikota Balikpapan Rahmad Masud didampingi Kepala DPU Rita, Kepala BPAKD Balikpapan Agus Budi, Camat Balikpapan Timur Mustamin dan Ponaryo Astaman Direktur Borneo, Bagus Security Officer Borneo FC bertempat di Stadion Batakan di Balikpapan Timur, Selasa (14/5/2024).
Menurutnya, pihaknya akan melakukan penambahan fasilitas di stadion kebanggan warga Balikpapan ini. Dalam diskusi Walikota bersama kepala OPD dan Ponaryo mempertanyakan terkait rencana pembangunan lapangan latihan yag berada di sekitar Stadion Batakan. Hal ini untuk mendukung Stadion Batakan bisa masuk dalam stadion bertaraf Internasional yang kedepannya juga diharapkan bisa digunakan oleh Timnas Indonesia.
“Lapangan latihan Batakan di bulan Agustus akan terbangun , dan saya saya sangat beryukur stadion Batakan digunakan untuk homebase Borneo dan PSM pada liga 2024 ini. Tentu hal ini perlu kesiapan infrastruktur pendukung lainnya seperti lapangan latihan,” ujarnya.
Rahmad mengaku, stadion Batakan ini tentunya akan menjadi stadion yang dapat dijadikan even baik nasional maupun internasional. Terkait pertandingan Championship nanti pada 19 Mei, maka akan dilakukan perbaikan kecil untuk melengkapi yang kurang. “Kalau lapangan Latihan Insyaallah Agustus sudah selesai. Itu juga jadi satu syarat untuk jadikan Stadion ini berstandar even nasional dan internasional,” tegasnya.
Lanjut Rahmad,  pemerintah kota bersama OPD akan siap untuk melengkapi fasilitas di stadion Batakan dan fasiltas olaharaga lainnya. “Bukan hanya sepakbola tapi juga sirkuit dalam waktu dekat tindaklanjutii bukan hanya balaapan motor tapi ada untuk kuda. Biar ramai Kota Balikpapan,” tegasnya.
Rahmad menambahkan, pengelola akan memanfaatkan ruang kosong di stadion Batakan untuk menunjang aktiviitas di stadion seperti tenant-tenant. Cara akan dikerjsamakan pihak ketiga.(*/pr)

Loading